Dua Pemuda di Kendari Kedapatan Bawa Narkoba saat Membesuk di Polda Sultra

waktu baca 1 menit
Dir Narkoba Polda Sultra, Kombes R. Bambang Tjahjo Bawono.(Ahmad/Triaspolitika.id)

KENDARI,TRIASPOLITIKA.ID – Dua pemuda berinisial SB (27) dan rekanya WH (16) diciduk Petugas Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Sultra. Kedua pemuda ditahan karna diduga membawah narkotika jenis sabu saat hendak membesuk rekanya di sel tahanan Polda Sultra pada pukul 19.00 Wita, Kamis (19/5/2022).

Saat dikonfirmasi Dir Narkoba Polda Sultra, Kombes R. Bambang Tjahjo Bawono membenarkan kejadian tersebut.

”Ia benar ada dua pemuda yang datang membesuk temanya di sel tahanan Polda Sultra. Saat dilaksanakan standar operasional dan prosedur (SOP) terhadap para pembesuk, petugas menemukan narkotika jenis sabu di dalam makanan pembesuk,” jelas Kombes R. Bambang Tjahjo Bawono, saat ditemui Triaspolitika.id di ruangan kerjanya, Jumat (20/5/2022).

“Saat diperiksa secara detail alhasil ditemukan empat sachet narkotika jenis sabu dengan berat bruto 4 gram,” sambungnya.

Pihak kepolisian saat ini tengah melakukan pengembangan terhadap kedua pemuda tersebut. Dia mengungkapkan, dari dua pemuda tersebut, satu orang berstatus saksi, sedangkan satunya lagi terperiksa.

”Pria WH sebagai saksi ini mengaku tidak tahu menahu dan hanya diajak oleh terperiksa SB untuk mengantarnya ke Rutan Polda Sultra,” katanya.

Kedua pemuda itu kini masih dalam penahanan pihak Ditresnarkoba Polda Sultra hingga 3×24 jam. Polisi akan menentukan status keduanya setelah pemeriksaan usai dilakukan.

Reporter: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!