DPW GEMA MA Sultra Minta Semua Daerah Solid Bersama Ahmad Nawawi

waktu baca 2 menit
Ketua DPW GEMA MA Sultra, Abdul Ganiru.

KENDARI, TRIASPOLITIKA.ID – Dewan Pimpinam Wilayah Generasi Muda Mathla’ul Anwar Provinsi Sulawesi Tenggara (DPW GEMA MA Sultra) yakini Ahmad Nawawi sebagai sosok yang tepat dizamannya dalam memajukan GEMA MA.

Dalam periodesasi pertamanya ditahun 2015-2021, Ahmad Nawawi telah membuktikan dengan berbagai kegiatan positif, baik untuk organisasi, kader, masyarakat, dan juga negara. Selain itu, kepengurusan Ahmad Nawawi telah meletakkan pilar-pilar GEMA MA di timur Indonesia.

Disampaikan oleh Ketua DPW GEMA MA Sultra, Abdul Ganiru. Katanya, GEMA MA kini terbentuk di Sultra berkat inisiatif dan progresifitas kepengurusan Ahmad Nawawi sebelumnya.

“Bersamaan dengan DPW GEMA MA Sulawesi Barat (Sulbar), GEMA MA di Sultra mulai berkumandang tahun 2017 lalu dengan kepengurusan sesuai Surat Keputusan Kepengurusan DPW tahun 2019,” katanya, Minggu (19/12/2021).

Ungkapnya, hampir seluruhnya pemuda di Sultra, diawal tidak tahu tentang GEMA MA dan tidak tahu tentang Mathla’ul Anwar (MA), padahal MA adalah organisasi tertua kedua di Indonesia.

Tuturnya, melihat progres GEMA MA secara nasional, Ahmad Nawawi masih menjadi sosok yang tepat untuk melanjutkan kepengurusan GEMA MA. Itu sebabnya DPW Sultra masih mendukung Nawawi menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) GEMA MA.

“Sudah ada agenda-agenda dakwah dan pemberdayaan kader yang tersinergikan dengan beberapa stakeholder, dan perlu ditindak lanjuti oleh pimpinan sebelumnya sehingga agenda tersebut bisa terkawal dengan baik” tuturnya.

Pria yang menyelesaikan strata satunya di kampus IAIN Kendari dengan gelar sarjana hukum itu menegaskan, agenda-agenda yang telah terencanakan kedepan yang telah dirintis oleh Nawawi akan mampu membesarkan GEMA MA di Sultra.

Bahkan kata Ganiru, efek positifnya adalah Mathla’ul Anwar (MA) yang merupakan induk dari GEMA MA ini, akan memiliki kader yang akan tersebar merata nantinya, karena yang tergabung dalam kegiatan-kegiatan positif nantinya diupayakan menjadi bagian dari keluarga MA.

Olehnya, Eks Ketua KAMMI Sulawesi Tenggara tahun 2015-2017 itu pun berharap, semua pengurus wilayah di seluruh Indonesia tetap solid dalam membangun GEMA MA dibawah satu komando kepengurusan 2021-2026 yang dinahkodai Ahmad Nawawi.

“Perahu kita ini besar. Dan akan menjadi besar lagi jika kita lebih fokus mengurus hal-hal besar demi kebaikan masyarakat, bangsa, dan agama. Dan akan menjadi organisasi yang kerdil jika terlalu sibuk ke dalam,” imbuhnya.

Reporter: Lukman

error: Content is protected !!