DPRD Konsel Gelar Reses, Ramlan: Kami Siap Menyerap Aspirasi Masyarakat

waktu baca 2 menit

KONSEL, TP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), kini tenga melakukan Reses masa sidang pertama di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Kegiatan ini di mulai pada, 19 – 28 Februari 2021 mendatang.

Sementara itu Ramlan, anggota DPRD asal Dapil II Konsel mengatakan, kegiatan reses yang dilakukan anggota dewan ditiap-tiap dapilnya adalah suatu instrumen DPRD untuk kembali bertatap muka dengan konstituennya, serta dapat menjaring aspirasi dan mendengarkan langsung keluhan masyarakat.

“Jadi kegiatan reses di Dapil masing-masing anggota DPRD sangat penting dilaksanakan,” jelas Ramlan baru-baru ini.

Ramlan menjelaskan, pihaknya meminta agar usulan yang diberikan benar-banar skala prioritas, untuk kemudian ia usulkan dan mengawalnya, mulai dari tingkat musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) kabupaten hingga masuk ke dalam RKPD.

Ramlan yang juga
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Konsel ini mengaku, saat melaksanakan reses di Kecamatan Benua terdapat beberapa desa yang mengusulkan Infrastruktur jalan, bantuan Rumah Layak Huni (RLH), Jalan Usaha Tani (JUT), dan Pembangunan IGD Puskesmas Benua serta pengadaan mobil Ambulance.

Sementara di Kecamatan Basala, tambah Ramlan, banyak masyarakat mengeluhkan susahnya mendapatkan pupuk bersubsidi, serta mereka juga mengusulkan normalisasi sungai Aporo yang tiap tahunnya di musim hujan kerap membanjiri tiga desa, yakni Desa Lipumasagena, Polo-Pololi dan Desa Basala.

“Dari sejumlah usulan dan keluhan masyarakat akan kami tampung, untuk kemudian kami menindaklanjutinya, serta memperjuangkan sesuai kewenangan kami. Kita berharap muda-mudahan terakomodir, tentunya terkait ketersediaan anggaran. Apalagi kita ketahui bersama, saat ini kita sedang dilanda pandemi Covid-19,” ungkap Ramlan saat ditemui di Kantor DPRD Konsel.

Reporter: Kasran

error: Content is protected !!