oleh

DPRD Kolaka Paripurna, Ramai-ramai Dengar pidato Presiden

KOLAKA, TP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka, Jumat (14/8/2020) menggelar rapat paripurna istimewa untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan RI.

Rapat Paripurna Istimewa tersebut berlangsung di aula rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kolaka dipimpin oleh Ketua DPRD Kolaka H. Sainal Amrin, dan Wakil Ketua H. Husmaluddin.

Dalam rapat paripurna tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD, Bupati Kolaka, Ahmad Safey, Wakil Bupati Kolaka Jayadin, Sekretaris Daerah Pemerintah Kab Kolaka Poitu Murtopo, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Ketua PN Kolaka, Ketua Pengadilan Agama Kolaka dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, para veteran, serta hadirin dan undangan. Hadir pula para pasukan pengibar bendera Kabupaten Kolaka.

Ketua DPRD Kabupaten Kolaka, Sainal Amrin dalam pembukaan rapat tersebut mengatakan peringatan HUT RI ke-75 kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana saat ini dalam masa pandemi Covid-19.

“Saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19, sehingga kita harus tetap mengikuti aturan dan protokol kesehatan dalam penyelenggaran umum pemerintahan di Kabupaten Kolaka,” paparnya.

Sainal juga mengatakan, bahwa meski dalam masa pandemi, DPRD Kolaka telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, rapat-rapat, dengar pendapat, penyampaian aspirasi, bimbingan teknis untuk peningatan SDM Anggota DPRD, kunjungan lapangan dan tugas-tugas lainnya sesuai kewenangan angota DPRD.

Sementara itu Bupati Kolaka, Ahmad Safei dalam sambutannya sebelum mendegarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo, mengatakan akibat pandemi Covid-19 tidak ada perayaan meriah dalam peringatan HUT RI kali ini di kabupaten Kolaka seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dalam kesempatan itu Ahmad Safei juga mengatakan, akibat pandemi pertumbuhan ekonomi di Kolaka diprediksi menurun.

“Seperti yang kita ketahui akibat pademi Covid-19 terjadi resesi atau kelesuan ekonomi hampir disemua negara di dunia termasuk Indonesia. Begitu juga pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kolaka diprediksi menurun mines 1 hingga mines 1,6 persen,” papar Bupati Kolaka.

Usai sambutan Bupati Kolaka, Ketua DPRD Kolaka Sainal Amrin kemudian mengarahkan rapat paripurna untuk mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI Joko Widodo dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan RI. 

Reporter : Dekrit

Komentar

HUKUM KRIMINAL