oleh

DPRD Butur Tampung Aspirasi Masyarakat saat Reses

BUTUR, TP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dapil III kembali menggelar Reses masa sidang III, di Desa Jampaka, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (12/10/2020).

Kegiatan reses yang digelar tiap tahunnya itu, merupakan kesempatan masyarakat dan pemerintah desa untuk menyampaikan usulan serta aspirasinya.

Ketua Komisi II Anggota DPRD Butur, Mazlin menyampaikan, bakal terus mengawal proses usulan yang disampaikan oleh masyarakat dan pemerintah desa baik itu berupa kritikan maupun pengadaan bantuan.

“Segala bentuk permintaan bantuan diharapkan kepada pemerintah desa untuk mendata dan mengajukan proposal kepada pihak kami agar diserahkan untuk diproses dan diajukan pada saat pembahasan anggaran nantinya,” ujar Mazlin.

Ditempat yang sama Wakil ketua Komisi I Muslimin ISI menambahkan, dirinya merasa bersyukur akan kehadiran masyarakat Desa Jampaka agar menyampaikan aspirasinya.

“Kami mengharapkan masyarakat Desa Jampaka untuk kami kawal dan akomodir. Aspirasi yang sebelumnya belum terealisasi sebab anggaran tergeser pada penggunaan pemulihan masa pandemi,” terangnya.

Sementara itu, Jangudi sebagai perwakilan masyarakat pemerintah desa menyampaikan, permintaan penambahan bantuan rumah untuk masyarakat, Pengadaan pupuk, pengadaan Strom Babi, perahu dan jaring serta akses menuju pantai diperhatikan.

“Semoga melalui reses DPRD hari ini, segala usulan dan bantuan dapat terealisasi untuk masyarakat,” imbuhnya.

Reporter: Irma

Komentar

BERITA PILIHAN