oleh

DPD Golkar minta AMPG mengawal Golkar dan Pemerintah

WAKATOBI, TP – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Kabupaten Wakatobi, Arhawi, minta pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Wakatobi dapat mengawal partai berlambang beringin serta pemerintah daerah.

Arhawi juga meminta seluruh pengurus AMPG yang sudah dilantik agar secepatnya menyusun program kerja. Sebab, tahun ini kabupaten tersebut bakal menggelar pemilihan kepala daerah.

“Pengurus yang sudah dilantik hari ini, diharapkan secepatnya jalankan program, seperti membentuk ppangurus kabupaten hingga tingkat bawah. Agar tercipta kader Partai Golkar yang tangguh dan mewujudkan cita-cita besar partai melalui sayap Golkar,” jelas Arhawi.

Kata dia, dengan berjalannya roda organisasi melalui berbagai program kerja. Diharapkan dapat terbentuk karakter kader-kader Golkar yang tangguh dan siap melanjutkan perjuangan partai Golkar dimasa yang akan datang.

Terkait dalam pelaksanaan Pilkada Bupati di Wakatobi 9 Desember 2020 dan pemilihan-pemilihan lainnya dimasa mendatang, Arhawi mengajak AMPG untuk menerjemahkan program partai Golkar.

“AMPG sebagai generasi muda harus bisa mengambil peran. Serta menghimpun kekuatan demi terciptanya demokrasi yang bersih dan damai. Sebentar lagi di Wakatobi ada Pilbup, diharapkan generasi muda AMPG Wakatobi bisa ambil peran, begitu pula saat Pilcaleg nanti,” ujarnya.

Arhawi juga menekankan kepada seluruh pengurus AMPG Wakatobi untuk mengaktifkan struktur organisasi. Karena dengan aktifnya struktur pengurus akan memudahkan pelaksanaan berbagai kegiatan. Termasuk dalam mengontrol roda pemerintahan.

“Jika pengurus sudah terbentuk maka untuk melaksanakan berbagai kegiatan akan lebih muda. Golkar memiliki kekuatan besar untuk menghimpun kekuatan guna mengontrol roda pemerintahan,” ujar Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Wakatobi.

Ketua AMPG Kabupaten Wakatobi Ahmad billfaqih mengatakan dia akan memastikan organisasi sayap Golkar terus mengawal seluruh program partai. AMPG juga siap memantapkan ideologi kekaryaan partai berlambang pohon beringin tersebut dalam kerja-kerja politiknya.

“Sebagai kawah candradimuka Partai Golkar, AMPG Wakatobi akan terus melahirkan kader-kader muda partai yang berintegritas dan militan,” kata Ahmad billfaqih.

Ahmad billfaqih yang biasa disapa Agil optimistis, AMPG Wakatobi bisa menjadi magnet bagi kelompok milenial di luar Golkar agar tertarik berpolitik. AMPG Wakatobi juga bakal mengajak anak muda mengabdi untuk daerah.

“AMPG memiliki peran strategis ke depannya untuk menjadi daya tarik bagi anak muda Wakatobi yang ingin berbuat lebih bagi daerah dengan masuk ke dalam sistem politik,” ucap Ahmad billfaqih.

Setelah dilantik, Ahmad billfaqih mengaku akan langsung melakulan konsolidasi internal untuk memantapkan strategi dan program.

“Kami akan menyatukan segala potensi kekuatan yang dimiliki AMPG Wakatobi untuk menjadi satu tarikan nafas perjuangan yang solid.Termasuk memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung Partai Golkar di Pilkada Wakatobi H.Arhawi, SE.,MM bersama H. Hardin La Omo,” tukasnya.

Untuk diketahui, AMPG bakal bekerja dengan masa bakti 2020-2024.

REPORTER : ANTO

Komentar

HUKUM KRIMINAL