Disperindagkop Konawe Akan Kucurkan Bantuan Modal UKM

waktu baca 1 menit
Kepala Dinas Perindag Konawe, Jahiuddin.(Utha/Triaspolitika.id)

KONAWE, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan memberikan modal usaha kepada kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM).

Bantuan hibah ini diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi khususnya bagi para pelaku UKM yang terdampak pandemi Covid-19.

“Pemerintah daerah akan memberikan bantuan usaha dalam bentuk permodalan kemudian ada sebagian bantuan dari anggaran aspirasi DPR. Ini semua untuk Usaha Kecil Menengah,” kata Jahiuddin, Kamis (03/02/2022).

mereka yang mendapat bantuan tersebut, kata Jahiuddin, harus lolos verifikasi administrasi maupun faktual. Yakni memiliki badan usaha untuk koperasi dan memiliki tempat usaha bagi pelaku UKM. Penerimanya pun khusus masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Konawe.

Diharapkan bantuan tersebut dapat menggairahkan kembali perekonomian di Kabupaten Konawe akibat pandemi. Namun tidak di jelaskan besaran bantuan hiba tersebut. Tapi di mungkinkan bantuan tersebut akan bervariasi.

“Bantuanya ada dalam bentuk kelompok ada juga dalam bentuk by name by address. Besaranya bervariatif sesuai dengan kategori usaha,” ucapnya.

Reporter: Utha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!