oleh

Dikmudora Koltim Pantau Pembelajaran Sekolah lewat Virtual

-EKSEKUTIF-25 views

KOLTIM, TP – Guna mengetahui proses pembelajaran ditengah pandemi Covid- 19, Dinas Kepemudaan dan olahraga (Dikmudora), Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), memantau sekolah melalui virtual.

Pemantauan lewat virtual tersebut juga bertujuan mengevaluasi proses belajar mengajar guru di sekolah.

Kadis Dikmudora Koltim, Ir. Surya Hutapea mengatakan selain memantau guru, melalui virtual juga dibahas pola pembelajaran nantinya, apakah diterapkan secara online atau offline.

”Nantinya kita akan bahas, apakah sistem yang terapkan berbasis online bagi satuan pendidikan khusus pada sekolah yang dapat mengakses internet atau bagaimana. Bisa juga sistem pembelajaran offine, yakni anak-anak datang ke sekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelas Surya Hutapea.

Bisa juga kata Surya, menggunakan pola guru kunjung. ”Jadi guru yang berkunjung ke rumah-rumah siswa bisa berkelompok atau perorangan. Ini untuk siswa yang tidak sempat ke sekolah atau tidak mengikuti daring,” terang Ka Dikmudora Koltim.

Dikatakan Surya, dari hasil evaluasi tersebut ditemukan mayoritas sekolah sudah mempraktekkan kegiatan belajar melalui online. namun sebagian kecil sokolah ada juga yang belum mempraktekan dikarenakan jaringan internet yang begitu sulit.

“Ini menjadi bahan evaluasi kita, apakah sudah sesuai dengan kesepakatan sebelumnya, atau belum,” katanya.

Reporter : Reyhan

Komentar

BERITA PILIHAN