Dikbud Konawe Gelar Implementasi Kurikulum Merdeka

waktu baca 1 menit
Kegiatan implementasi Kurikulum Merdeka Belajar yang du selenggarakan Dikbud Konawe

TRIASPOLITIKA.ID : KONAWE – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar kegiatan Advokasi Pendampingan Implementasi Prinsip Asesmen dan Prinsip Pembelajaran Implementasi Kurikulum Merdeka untuk Sekolah Dasar (SD) tahun 2024.

 

Acara yang diadakan di sebuah hotel di Unaaha pada Selasa (7/5/2023) itu menghadirkan pemateri dari Tim PDM 02 IKM dan PMM Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, Dr. Suriyadi, S.Pd., M.Pd, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk merespons hasil rapor pendidikan Kabupaten Konawe dengan memfokuskan pada implementasi prinsip asesmen dan prinsip kurikulum merdeka.

 

“Kegiatan ini memungkinkan guru-guru SD untuk lebih memahami esensi asesmen dan proses pembelajaran, sehingga mereka tidak hanya menyampaikan materi pelajaran dan tugas kepada siswa, tetapi juga memahami kebutuhan belajar, karakter, dan perkembangan individual siswa,” ujar Suriyadi.

 

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Lalan Hendrawan, menambahkan bahwa kegiatan ini penting untuk diikuti dengan seksama, mengingat pemateri yang ahli dalam bidangnya.

 

“Kami berharap guru-guru, terutama di tingkat SD, dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas pembelajaran,” katanya.

 

Dengan semangat untuk menghadirkan pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan bagi siswa, kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal menuju perubahan positif dalam dunia pendidikan di Kabupaten Konawe.

 

error: Content is protected !!