oleh

Dikawal Ketat Polisi, 86.084 Surat Suara Pilkada Koltim Tiba di KPU

KOLTIM, TP – Dengan penuh pengawalan ketat dari aparat kepolisian, 86.084 surat suara yang nantinya bakal digunakan untuk pemungutan suara pada pemilihan kepala daerah serentak di Kabuapaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara tiba di sekertariat KPU Koltim, Minggu (22/11/2020) malam.

Surat suara tersebut dikirim dari percetakan yang ada di Jawa Timur, dengan menggunakan jalur laut yang dikawal ketat oleh pihak kepolisian. Surat suara ini, nantinya bakal digunakan pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kolaka Timur.

Rencananya, surat suara tersebut bakal dilakukan pelipatan hari ini juga, di sekertariat KPU Koltim. Pelipatan surat suara dijadwalkan dilakukan selama tiga hari berdasarkan hasil rapat koordinasi KPU, Bawaslu, serta unsur muspida Kolaka Timur.

Ketua KPU Kolaka Timur, Suprihaty Prawati Nengtias mengatakan, jumlah surat suara yang tiba sudah sesuai dengan jumlah daftar pemilih tetap yang dicatat oleh KPU Koltim. ”Surat suara tiba tadi malam, dengan pengawalan ketat dari kepolisian,” ujar Nengtias pada triaspolitika.id Senin, (23/11/2020).

Kata Ketua KPU Koltim, selain surat suara, ada juga perlengkapan kesehatan yang tiba di sekertariat KPU Koltim, hanya saja perlengkapan kesehatan tiba lebih awal dari surat suara.

Perlengkapan kesehatan tiba sejak beberapa hari lalu. ”Perlengkapanya yaitu berupa hand sanitizer, sarung tangan, faceshield (pelindung wajah) serta beberapa alat kesehatan lainnya yang nantinya digunakan oleh panitia pemungutan suara.

Reporter : Dekrit

Komentar

BERITA PILIHAN