Deseminasi Hasil Penelitian di Level Asia: USN Kolaka Kirim Dosen pada Konferensi Internasional di Taiwan

waktu baca 2 menit

TAIWAN, TRIASPOLITIKA.ID – Delegasi Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka yang dipimpin oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Ir. Rina Rembah, S.T., M.T., CPHCM, mengunjungi Taiwan untuk menghadiri The 10th International Conference on Community Development.

Konferensi internasional ini diselenggarakan oleh Association of Muslim Community in Southeast Asia (AMCA) bekerja sama dengan Asia University di Taichung, Taiwan.

Konferensi yang berlangsung dari tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2024 ini mengumpulkan para akademisi, peneliti, dan praktisi dari berbagai negara di Asia Tenggara termasuk beberapa universitas terkemuka di Indonesia untuk membahas isu-isu terkini terkait Community Development yang mencakup topik topik Pendidikan, Manajemen dan Bisnis, Sains, serta Sosial dan Humaniora.

Para presenter dari USN Kolaka diwakili oleh tiga orang dosen dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Ekonomi (FISIE) dan 1 orang dosen dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Presenter dari FISIE tersebut adalah Sasmita Nabila Syahrir, S.E., M.Ak., Ak., CA., ACPA., dari Program Studi Akuntansi,  Yuyun Anggraini, S.E., M.Ec.Dev., CRMP., Program Studi Ekonomi Pembangunan, dan Ismanto, S.Pd., M.M., CHRS., dari Program Studi Manajemen. Sedangkan I Gede Purwana Edi Saputra, S.Pd., M.Pd., menjadi presenter dari FKIP diberikan tugas oleh Rektor USN Kolaka Dr. Nur Ihsan Halil, M. Hum., untuk mempersentasikan hasil penelitiannya yang berjudul “Development of E-Learning Using Google Sites Integrated Mekongga Local Wisdom to Accelerate School Digitalization Implementing Merdeka Curriculum in Elementary School of Kolaka Indonesia”.

Ir. Rina Rembah, S.T., M.T., CPHCM, mengungkapkan bahwa keterlibatan dosen USN Kolaka pada konferensi internasional adalah bagian dari strategi internasionalisasi USN Kolaka. Ia menekankan bahwa kegiatan ini memberikan banyak dampak positif bagi USN Kolaka.

“Keterlibatan dalam konferensi internasional memungkinkan dosen dan peneliti kami untuk berbagi hasil penelitian mereka dengan komunitas akademik global, serta mendapatkan masukan dan perspektif baru yang sangat berharga,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa keterlibatan pada konferensi internasional merupakan komitmen Rektor USN Kolaka untuk meningkatkan kualitas penelitian dosen USN Kolaka.

“Ke depan kami berharap dosen-dosen kami dapat terlibat dalam proyek-proyek penelitian bersama yang inovatif dan mendunia,” pungkasnya.

error: Content is protected !!