oleh

Demokrat Usung RAPI di Pilkada Muna 2020

MUNA, TP – Partai Demokrat resmi mengusung LM Rajiun Tumada dan La Pili (RAPI) sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Muna, pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pengusungan LM Rajiun Tumada dan La Pili diungkapkan langsung sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Kabupaten Muna Awal Jaya Bolombo.

Dikatakannya, LM Rajiun Tumada – La Pili (RAPI) dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Demokrat di Jakarta yang disertai dengan penyerahan rekomendasi, Rabu 5 Agustus 2020.

“Menurut kami yang bisa saingi petahana itu hanya Rajiun. Itulah sebabnya Demokrat mengusung mereka. Rekomendasinya sudah ada,” kata Awal Jaya, Rabu 5 Agustus 2020.

Keputusan DPP ini, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna itu, disambut baik oleh seluruh kader di DPC Muna.

Menurut dia, dua kali menghantarkan calon yang diusung menjadi orang nomor satu di Muna yakni pada Pilkada 2010 dan 2015. Demokrat optimis pesta demokrasi tahun ini kembali memenangkan pasangan calon berakronim RAPI bisa pada Pilkada 2020.

“Kita optimis menang. Apalagi Demokrat secara berturut dua kali memenangkan Pilkada. Mesin partai siap bekerja memenangkan Rajiun,” ujarnya.

Adanya rekomendasi Demokrat yang menduduki empat kursi di DPRD Muna dipastikan RAPI mendapatkan tiket untuk menjadi kontestan pada pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Sowite.

Sebelumnya, rekomendasi Nasdem dengan jumlah dua kursi di DPRD Muna juga telah dikantongi. Itu artinya syarat 20 persen dari akumulasi 30 kursi partai di parelemen telah dimiliki RAPI.

REPORTER : BENSAR

Komentar

BERITA PILIHAN