oleh

Dandim Kolaka: Bulutangkis Momentum Mengumandangkan Indonesia Raya di Luar Negeri

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – ”Bulutangkis adalah momentum siswa kedepan, untuk mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di luar negeri,” kata Komandan Kodim 1412/Kolaka, Letkol Inf Risa WP Setyawan, usai menutup turnamen Bulutangkis antar pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se- Kabupaten Kolaka, di gedung SMAN 1 Kolaka, Selasa, (5/10/2021) sore.

Kata Risa, hingga saat ini masyarakat Indonesia masih terngiang akan lagu Indonesia Raya berkumandang ketika Apriyani Rahayu bersama Greysia Polii berhasil merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 beberapa waktu lalu.

Untuk itu melalui turnamen Bulutangkis yang dilaksanakan pada peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-76 di Kolaka, Risa berharap ada Apriani – Apriani lain di Kolaka, yang juga bisa berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya di luar negeri.

Komandan Kodim 1412/Kolaka, Letkol Inf Risa WP Setyawan saat memberikan tropi pemenang ganda putra turnamen Bulutangkis antar pelajar se-Kabupaten Kolaka.Dekri/Triaspolitika.id

Diketahui, dalam memperingati HUT TNI yang ke- 76 di Kabupaten Kolaka, Kodim 1412/Kolaka menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti ziarah makam pahlawan, karya bhakti, bakti sosial pemberian sembako terhadap warga terdampak Covid-19, donor darah, lomba orasi, serta turnamen bulutangkis antar pelajas SMA se- Kabupaten Kolaka.

Melalui lomba Orasi yang dilaksanakan di Aula Larumbalangi Kodim 1412/Kolaka dengan tema Belajar dari Pandemi Covid-19 dan Ajakan Vaksinasi, Risa berharap pelajar menjadi patron dalam membawa pesan sekaligus mengajak masyarakat peduli serta sadar akan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 sekaligus dapat mengajak masyarakat untuk ikut Vaksinasi.

Sedangkan turnamen bulutangkis yang dilaksanakan di gedung SMA 1 Kolaka, komandan Kodim 1412/Kolaka itu berharap, pelajar dapat bercita-cita bisa mengumandangkan lagu Indonesia Raya di luar negeri.

Komandan Kodim 1412/Kolaka, Letkol Inf Risa WP Setyawan bersama Peserta Turnamen Bulutangkis antar pelajar se-Kabupaten Kolaka bersama. Dekri/Triaspolitika.id

”Saya cukup terkejut, ternyata minat bulutangkis di Kolaka begitu digemari pelajar hingga masyarakat. Untuk itu saya bersama pemerintah daerah serta PBSI berkomitmen dapat memelihara momentum serta semangat dari atlet bulutangkis saat ini,” jelas Risa.

Melalui peringatan HUT TNI, Risa juga menginginkan pelajar maupun masyarakat untuk dapat memahami jika TNI adalah milik bersama, serta TNI juga selalu peduli dengan generasi muda.

Hal itu dibuktikan dalam peringatan HUT TNI ke-76 Kodim 1412/Kolaka melibatkan pelajar serta masyarakat umum untuk ikut memeriahkan perayaan tersebut.

Reporter: Dekri

Komentar

BERITA PILIHAN