Daftar Bacaleg di KPU Konsel, Gerindra Optimis Pertahankan Kursi Pimpinan

waktu baca 2 menit
Katua DPC Partai Gerindra, H. Muhlis didampingi Ketua Bapilu Gerindra Konsel, Armal saat melakukan konfrensi pers usai mendaftarkan Bacalegnya di Kantor KPU Konsel Kasran/Triaspolitika.id

KONSEL,TRIAPOLITIKA.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) resmi mendaftarkan Bakal Calon (Balon) legislatif di KPU Konsel dalam tahapan Pemilu pada 2024 mendatang.

Ketua KPU Konsel, Aliudin mengungkapkan, agar setiap dokumen Bacaleg yang di usulkan Parpol dapat di pastikan sudah memenuhi ketentuan dan Undang-undang yang berlaku.

“Kami berharap agar pada saat pemeriksaan administrasi kelengkapan dokumen dapat berjalan dengan lancar, karena jika syarat sudah terpenuhi semua maka akan memudahkan dalam proses penelitian oleh operator dan selanjutnya akan di berikan tanda bukti penerimaan,” ungkap Aliudin di Aula Kantor Sekretariat KPU Konsel, Sabtu, (13/5/2023).

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Konsel H. Muhlis mengatakan dalam Pemilu tahun 2024 mendatang pihaknya menargetkan 8 (Delapan) kursi untuk keterwakilan di DPRD Konsel, dengan itu, secara otomatis Partai Gerindra dapat mempertahankan posisinya di kursi Pimpinan bahkan juga membidik kursi Ketua.

“Tentunya kami berjuang untuk memenangkan Pemilu dan mendapatkan kursi Ketua. Untuk dokumen Bacaleg yang barusan kami serahkan kepada KPU semoga dapat di terimah dan di nyatakan lengkap berkasnya,” katanya.

H. Muhlis menambahkan, salah satu strategi partai Gerindra dalam menghadapi Pemilu kedepan, pihaknya merekrut para kaum milenial untuk di calonkan sebagai anggota legislatif.

“Kami menganggap para milenial ini dapat meraup suara serta kursi terbanyak, salah satu indikatornya mereka masih tergolong anak-anak muda, sehingga dalam bersosialisasi di lapangan dapat terjun kemana-mana dan pastinya enerjik,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) konsel Armal menilai, kader muda sangat potensial untuk di calonkan sebagai anggota legislatif mengingat angka pemilih anak muda berada di angka 60 persen.

“Partai Gerindra melihat, hari ini masyarakat sangat condong untuk memilih keterwakilannya di DPR dari kaum muda. Saya kira Ini sangat rasional, buktinya sekarang yang lagi duduk di DPRD Konsel kebanyakan adalah mereka yang masih tergolong milenial,” bebernya.

Untuk di ketahui, Partai Gerindar merupakan Parpol ke 6 (enam) yang mendaftarkan Bacalegnya di KPU Konsel, sejak di bukanya pendaftaran dari 30 April dan akan berakhir di tanggal 14 Mei 2023.

Reporter: Kasran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!