oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, DPRD DKI Jakarta Semprot Wilayah Kalideres

JAKARTA, TP – Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di masyarakat, Anggota Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta, Haji Lukman Hakim memberikan bantuan penyemprotan disinfektan lanjutan di wilayah Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (29/9/2020).

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan di wilayah RW 01.02.06.07.08 dan 10 tersebut melibatkan mobil Damkar dan Tiga Pilar Kelurahan Semanan.

Haji Lukman Hakim mengatakan, berdasarkan laporan dari tim Haji Lukman Center (HLC) yang ada di Semanan, ada beberapa warga yang terpapar virus covid-19.

“Begitu kita mendapat laporan langsung kita sigap untuk melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik di wilayah Kelurahan Semanan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

Haji Lukman juga menjelaskan, penyemprotan akan terus dilakukan, apabila ada laporan dari tim HLC terkait warga yang masih ada terpapar Covid-19.

“Kita akan terus melakukan penyemprotan disinfektan, apabila laporan dari tim kami masih banyak warga yang terpapar Covid-19,” jelasnya.

Cegah Penyebaran Covid-19, DPRD DKI Jakarta Semprot Wilayah Kalideres

Haji Lukman juga menghimbau kepada warga Semanan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu 3 M agar terhindar dari virus Corona.

“Tetap patuhi protokol kesehatan 3 M. Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menggunakan masker agar terhindar dari virus Corona,” tuturnya.

Sementara Kasie Damkar Kalideres H. Sukiman menambahkan, penyemprotan disinfektan di Kelurahan Semanan melibatkan tiga mobil damkar dan dua secara manual dengan melibatkan 15 personil untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan ini berkalborasi dengan satu instansi dengan melibatkan beberapa personil Tiga Pilar Kelurahan Semanan dengan satu tujuan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19),” ujarnya.

Reporter : Budi Utomo

Komentar

BERITA PILIHAN