oleh

Cegah Penularan COVID-19, Objek Wisata Tamborasi Ditutup

KOLAKA, TP – Guna mencega klaster baru di Hari Raya Idul Fitri, sejumlah objek wisata di Kabupaten Kolaka dilakukan penutupan. Salah satunya objek wisata Tamborasi, yang terletak di Desa Tamborasi, Kecamatan Iwoimendaa.

Objek wisata ini ditutup. Selain itu, objek wisata tersebut juga dijaga ketat aparat kepolisian dan TNI guna mengantisipasi masuknya wisatawan ditempat tersebut.

Penutupan objek wisata Tamborasi merujuk keluarnya Surat Edaran Gubernur Sulawesi Tenggara. Salah seorang anggota kepolisian Polres Kolaka, Bripka Sugianto Hutkri yang melakukan penjagaan di Objek wisata Tamborasi kepada Triaspolitika.id menuturkan, penutupan obyek wisata tersebut guna merujuk Surat Edaran Gubernur Sulawesi Tenggara tertanggal 11 Mei 2021.

“Ditutup berdasarkan surat edaran Gubernur Sultra, mulai 13 hingga 17 Mei 2021,” imbuh Sugianto Hutkri pada Triaspolitika.id Sabtu, (15/5/2021).

Kata Hutkri, salah satu isi dalam surat edaran Gubernur menyatakan, jika seluruh objek wisata pada masa Hari Raya Idul Fitri dilakukan penutupan.

Hal tersebut guna mencegah terjadinya kerumunan yang dapat berpotensi penularan COVID-19 secara masif.

“Jadi untuk objek wisata Tamborasi ditutup untuk sementara waktu. Siapapun tidak dikenakan untuk masuk ditempat tersebut,” katanya.

Reporter : Dekri

HUKUM KRIMINAL