oleh

Camat Mowewe Gelar Rapat Evaluasi dan Koordinasi Program Pembangunan Desa

KOLTIM, TP – Pemerintah Kecamatan Mowewe Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi tenggara menggelar rapat evaluasi dan kooridinasi program pembangunan desa Se-Kecamatan Mowewe.

Dalam rapat tersebut, Camat Mowewe Marwan mengatakan rapat agenada hari ini merupakan kegiatan rutin yang melibatkan para kepala desa dan perangkat desa.

“Rapat ini memang merupakan kegiatan rutin kita dalam mengawal program kepala desa agar kegiatan-kegiatan nantinya dapat berjalan dengan baik sesuai dengan perencanaanya,” ungkap Marwan, Jumat (1/20/2021).

Lebih lanjut, kata Marwan, kagiatan rutin tersebut juga melibatkan dari unsur pemerintah kabupaten yakni DPMD, Pendamping kecamatan (PL), pendamping lokal desa (PLD) dan para perangkat desa. Hal itu dilakukan agar dalam setiap pengambilan keputusan dan evaluasi dapat menghasilkan kesimpulan yang maksimal sesuai apa yang diharapkan pada saat musyawarah dusun (Musdus) dan musyawarah desa (Musdes).

“Sebenarnya persoalan maksimal dan tidak pelaksanaan tergantung dari pendampingan, karena secara teknis ada di pendamping. Kami dari pemerintah kecamatan hanya ingin memastikan bahwa semua kegiatan-kegiatan tersebut agar sesuai dan merujuk pada APBDes di masing-masing desa,” pintahnya.

Reporter: Dhery

Komentar

BERITA PILIHAN