oleh

Camat Matra Harap Masyarakat Tarahoso Mendukung Pembangunan

NIASBARAT, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah Desa Tarahoso, Kecamatan Mandrehe Utara, Kabupaten Nias Barat (Nisbar), Sumatera Utara (Sumut), melaksanakan rapat Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2022, di Kantor Desa Tarahoso, Jumat, (08/10/2021). Rapat tersebut guna membahas prioritas pembangunan untuk menuju desa yang maju dan sejahtera.

Camat Mandrehe Utara, Fatiso Zai meminta usulan RKPDes benar-benar di bahas dengan kepentingan masyarakat Desa Tarahoso. Ia juga meminta agar dalam pembahasan tersebut tidak mementingkan golongan tertentu.

”Mana saja yang dianggap perioritas, itulah yang kita sepakati, supaya bisa terwujud Desa yang maju dan sejahtera di Desa Tarahoso ini,” ujar Fatiso Zai.

Camat Mandrehe Utara berharap masyarakat Desa Tarahoso agar benar-benar mendukung penuh program pembanguan di desa tersebut, agar pembangunan berjalan sukses hingga bisa dinikmati masyarakat setempat.

Rapat RKPDes itu sesuai hasil rapat sebelumnya yang dilaksanakan di kantor camat Mandrehe Utara Pada 29 September 2021 lalu, tentang Penyusunan P.APBDes tahun anggaran 2021 dan Penyusunan RKPDes tahun 2022.

“Rapat RKPDes 2022 kita sepakati, pembangunan yang perioritas baik pembangunan jalan dan juga pembanguan lainya demi mewujudkan Nias Barat Soguna Bazato,” kata Kades Petrus Gulo.

Jika ditemukan kesalahan dari pemerintahan desa yang selama ini kurang memuaskan pelayanan masyarakat, mohon kami dimaafkan dan kritiklah kami demi mewujudkan desa kita ini maju, Petrus Gulokami siap menerima kritikan yang bersifat membangun.

Sementara itu salah seorang Tokoh Masyarakat Ama. Garia Waruwu meminta agar pengaspalan jalan dari dusun 2 menuju dusun 3 dilanjutkan, serta sungai oyo dapat dilakukan pemeliharaan jalan yang rusak baik di dusun satu dan juga di dusun empat.

Pantauan triaspolitika.id, rapat RKPDes TA 2022 dari awal hingga usai tetap mematuhi prokes kesehatan yang berlaku.

Reporter: Peringatan Gulo

BERITA PILIHAN