Bupati Sulwan Berharap, Musrembang dapat Menjaring Aspirasi Masyarakat

waktu baca 2 menit
Musrembang di Kecamatan Lalolae, Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, Selasa, (15/02/2022).

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – PJ. Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulwan Aboenawas berharap, melalui Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang), yang tengah dilaksanakan dapat menjaring aspirasi masyarakat.

Harapan Sulwan diungkapkan saat menghadiri acara Musrembang di Kecamatan Lalolae, Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, Selasa, (15/02/2022).

”Harapan kita melalui Musrembang ini, dapat menjaring aspirasi masyarakat sesuai kebutuhan serta situasi dan kondisi warga setempat,” ujar Sulwan.

Kata Bupati Koltim itu, Musrenbang yang dilakukan pemerintah bertujuan menyerap aspirasi masyarakat sebelum penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kolaka Timur tahun 2023.

“Musrenbang ini juga rangkaian pemerintah dalam penyusunan rencana kerja, sekaligus proses perencanaan pembangunan aspiratif yang dimulai dari bawah,” katanya.

Hal yang tidak kalah penting dalam Musrembang tersebut kata dia, yaitu adanya singkronisasi dan sinergitas antara program pembangunan yang dapat mengoptimalkan pemanfaatan potensi wilayah.

”Upaya kita saat ini, yaitu menciptakan kesejahteraan bersama masyarakat Koltim yang agamais, maju, mandiri, dan berkeadilan,” kata Sulwan.

Lanjut Sulwan, Musrembang tahun ini pemerintah mengangkat pembangunan infrastruktur dasar, serta pemulihan ekonomi masa pandemi covid- 19.

”Tema ini sejalan dengan program strategis pembangunan infrastruktur perdesaan dan perkotaan yang berkualitas, seperti jalan, jembatan, dan irigasi,” jelasnya.

Selain itu, tema tersebut juga sejalan dengan produktivitas pertanian, perkebunan, serta penguatan UMKM, pendidikan, kesehatan, dan pengembangan potensi pariwisata.

Reporter: Dhery H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!