Bupati Sulwan Aboenawas Lantik Pengurus DPD LAT Koltim

waktu baca 2 menit
Bupati Sulwan Aboenawas Lantik Pengurus DPD LAT Koltim.(Dhery/Triaspolitika.id)

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – PJ. Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulwan Aboenawas, resmi melantik sekaligus mengukuhkan pengurus DPD Lembaga Adat Tolaki (LAT) Koltim periode 2022-2027.

Pelantikan yang bertema ‘Optimalisasi Peran Lembaga Adat Tolaki Kolaka Timur sebagai Mitera Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan daerah Kabupaten Kolaka Timur’ itu, dilaksanakan di Aula Pemda Koltim pada Rabu, (19/1/2022).

Bupati Koltim Sulwan Aboenawas meminta seluruh pengurus yang sudah dilantik, untuk dapat menjalankan amanah sebagai organisasi adat yang dapat memajukan daerah Koltim.

“Semoga saudara-saudara dapat menjalankan amanah, untuk bersama memajukan Kolaka Timur yang kita cintai ini,” ujar Sulwan.

Bupati Sulwan berharap, jajaran pengurus DPD LAT Koltim mampu bekerja sesuai dengan program yang ada di Koltim dengan penuh tanggung jawab.

Selain itu, pengurus DPD LAT Koltim juga diminta untuk dapat menjadi contoh suri tauladan bagi masyarakat didalam mengembangkan adat dan budaya.

Prosesi Mombesara suku Tolaki. (Dhery/Triaspolitika.id)

“Insyah Allah kami selaku pemerintah kabupaten akan membantu dan mendukung DPD LAT,” ujar Sulwan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas yang ikut menghadiri pelantikan pengurus DPD LAT Koltim meminta, pengurus untuk mempererat persaudaraan dan persatuan dalam rangka membangun daerah.

“Kalian merupakan keluarga saya, raja pemilik kampung di Kolaka Timur. Untuk itu marilah kita bangun daerah dengan persatuan,” ujar Lukman Abunawas dengan menggunakan bahasa daerah suku Tolaki.

Kata Lukman, dengan bersatu bersama Pemerintah, tokoh masyarakat, serta tokoh agama, maka daerah akan aman dan damai.

“Dengan bersama-sama membantu aparat TNI/Polri Insyahallah Bumi Mekongga akan selalu sejahtera dan aman,” katanya.

Dengan tetap memegang teguh prinsip Mepokoaso (bersatu red) dengan suku apapun, kata Lukman, maka cita-cita dalam membangun daerah dapat terlaksana dengan baik.

Pada kesempatan itu, Ilham P. Amir ditunjuk sebagai Ketua LAT, sedangkan Mori Amrin diamanat sebagai Sekretaris umum LAT Koltim.

Pelantikan pengurus DPD LAT Koltim dihadiri Ketua DPRD Koltim, Kapolres Kolaka, perwakilan dari Kajari Kolaka, serta sejumlah Organisasi perangkat daerah Kolaka Timur.

Reporter: Dhery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!