Bupati Koltim Deklarasikan BIAN di Ladongi

waktu baca 1 menit
Bupati Koltim Deklarasikan BIAN di Ladongi

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Penjabat Bupati Kolaka Timur (Koltim) Sulwan Aboenawas mengelar deklarasi pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), di GOR Kecamatan Ladongi pada Selasa (14/05/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Koltim itu, bertujuan untuk merangsang seluruh anak di Koltim agar tuntas mengikuti imunisasi, agar mendapatkan generasi yang cerdas dan sehat.

Deklarasi itu ditandai dengan penandatanganan serta pemberian imunisasi yang dilakukan oleh Bupati Koltim.

Kadis Kesehatan Koltim Barwik Sirait berharap anak yang belum pernah di imunisasi lengkap agar pada kegiatan deklarasi dapat melakukan imunisasi lanjutan.

Bupati Koltim Sulwan Aboenawas menyampaikan jika imunisasi anak merupakan hal yang sangat penting. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan generasi Koltim menjadi generasi cerdas dan sehat.

“Dengan adanya penyakit seperti polia dan lainya yang menyebabkan cacat dan kelumpuhan makanya perlu dilakukan imunisasi,” kata Sulwan.

Sulwan juga meminta orang tua untuk melaksanakan program pemerintah demi kepentingan masyarakat dan generasi.

”Kami juga berharap Camat bekerjasama dengan Dinkes, Puskesmas serta Kepala Desa dan Lurah untuk memfasilitasi kegiatan imunisasi agar tuntas, tandasnya.

Reporter: Dhery Hermansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!