Bupati Koltim buka MTQ 2024 tingkat kabupaten

waktu baca 2 menit

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis resmi membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII tingkat kabupaten di Kecamatan Lalolae pada Senin, (22/4/2014).

Sebelum di buka secara langsung oleh Bupati Kolaka Timur, kegiatan dimulai dengan pawai yang diikuti kafilah dari tiap Kecamatan.

Sekalipun lapangan di lokasi MTQ becek akibat di guyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat para kafilah untuk memeriahkan kegiatan keagamaan tersebut.

Setelah pawai kafilah, kegiatan dilanjutkan dengan pementasan pencak silat tapak suci pesantren Al bukhari Wesalo yang mampu memukau para penonton yang hadir membanjiri Lapangan Lalolae tersebut.

Dalam sambutanya, Bupati Kolaka Timur Abd. Azis, SH., MH menyampaikan bahwa melalui MTQ di harapkan dapat mendorong umat islam di Kabupaten Kolaka Timur untuk senantiasa mencintai Al Quran.

“Mari kita mencintai kitab suci Alqur’an, berusaha untuk memahami, menghayati seeta mengamalkan kandunganya sehingga terbentuk karakter umat islam yang sesuai nilai – nilai yang terkandung dalam Alqur’an,” ungkapnya.

Bupati Kolaka Timur tersebut juga menyampaikan bahwa dirinya meyakini melalui MTQ masyarakat dapat memperkokoh keutuhan persaudaraan serta membina persatuan dan kesatuan.

“Melalui MTQ kita dapat memperkokoh keutuhan, persaudaraan membina persatuan dan kesatuan dengan semangat kebersamaan dalam membangun daerah dan mempertahankan jati diri sebagai daerah perjuangan” kata Azis.

Dengan “Melalui MTQ VIII tahun 2024 tingkat Kabupaten Kolaka timur kita perkokoh gerakan membangun dan melayani masyarakat “gemas” menuju Kolaka Timur yang religius dan masyarakat madani” Abd Azis berpesan kepada peserta untuk berlatih secara maksimal agar dapat mengikuti MTQ Tingkat Provinsi hingga Nasional.

“Kepara seluruh peserta untuk berlatih sehingga dapat membawa nama baik Kabupaten Kolaka Timur pada ajang MTQ tingkat Provinsi maupun Nasional, dimana MTQ ini merupakan rangkaian untuk menuju pada MTQ tingkat Provinsi,” tandasnya.

Dalam acara pembukaan tersebut, Bupati Kolaka Timur mengukuhkan dewan hakim dimana Muh. Iqbal Tongasa ditunjuk sebagai ketua dewan hakim MTQ Ke-VIII Tingkat Kabupaten Kolaka Timur.

Acara pembukaan MTQ Ke-VIII Tingkat Kabupaten Kolaka Timur dibuka dengan pemukulan Gong oleh Bupati Kolaka Timur yang didampingi Sekda Kolaka Timur dan Kabag Kesra Kolaka Timur.

Pantauan Triaspolitika.id, kegiatan MTQ Ke-VIII Tingkat Kabupaten Kolaka Timur berjalan dengan baik hingga hari ini.

Reporter : Hery

error: Content is protected !!