oleh

Bupati Haliana Resmi Buka Expo UMKM dan Ekonomi Kreatif

WAKATOBI, TRIASPOLITIKA.ID – Bupati Wakatobi H Haliana, SE resmi membuka Expo UMKM dan Ekonomi Kreatif di Marina Togo Mowondu, Kamis (2/12/2021).

Kegiatan Wakatobi Wave yang sempat tertunda akibat adanya pandemi Covid-19 maka pada tahun 2021 ini Wakatobi Wave kembali di gelar dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Bupati Wakatobi, H Haliana, SE dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Expo UMKM dan Ekonomi Kreatif tahun ini memilikih makna sebagai harapan baru bagi semua elemen masyarakat Wakatobi. Semoga transisi menuju keadaan normal dapat berjalan dengan baik, sehingga perekonomian masyarakat Wakatobi bisa segera pulih serta tumbuh lebih cepat di masa yang akan datang.

“Menjadi keniscayaan di masa depan, bahwa persaingan dalam memanfaatkan aplikasi teknologi akan lebih dominan dan menjadi penentu dalam memenangkan kompetisi, ” ungkapnya.

Kata dia, dengan pelaksanaan Expo UMKM dan Ekonomi Kreatif membawa manfaat kepada masyarakat. Tidak saja sebagai media yang mempertemukan antar penjual dan pembeli yang berimplikasi kepada perputaran ekonomi lokal tetapi juga menjadi ajang bertukar informasi, ide, gagasan pengalaman dan penjajakan kemitraan antar berbagai stakeholder untuk melihat peluang bisnis yang prospektif kedepan.

“Kita menaruh harapan besar untuk pengembangan industri kreatif di daerah kita dapat tumbuh lebih kompetitif. Dalam skema kebijakan daerah kita telah menetapkan program one island one school sebagai salah satu program unggulan daerah pada RPJMD 2021-2026. Dengan demikian komitmen untuk mengarusutamakan pengembangan industri kreatif akan mengambil bagian penting dalam konteks kebijakan daerah ke depan, ” imbuhnya.

Untuk diketahui, Expo ini akan berlangsung pada tanggal 2 Desember sampai tanggal 6 Desember 2021. Acara puncak Wakatobi Wave akan dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2021 dengan menampilkan atraksi budaya maritim.

Dalam pembukaan Expo UMKM dan Ekonomi Kreatif tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Wakatobi, Ketua DPRD bersama sejumlah Anggota DPRD Wakatobi serta unsur Forkopimda.

Reporter: Surfianto

BERITA PILIHAN