Bupati Azis minta calon jemaah haji jaga kekompakan

waktu baca 2 menit

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Sebanyak 165 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara berangkat menuju tanah suci Mekkah melaksanakan Rukun Islam ke 5.

CJH dilepas langsung oleh Bupati Kolaka Timur Abd. Azis di halaman rumah jabatan Bupati, Desa Matabondu, Kecamatan Tirawauta pada Senin, (3/6/2024).

Dikesempatan itu Bupati Kolaka Timur Abd Azis menyampaikan pesan yang mendalam terhadap masyarakatnya yang hendak menunaikan rukun Islam.

“Mari luruskan niat, jaga kekompakan bahwa kita sama-sama dari Kolaka Timur. Hilangkan perbedaan, saling menolong dan sebagainya,” ujar Azis.

Kata Azis, CJH yang berangkat tahun ini harus mensyukuri anugerah dan rejeki yang telah diberikan oleh tuhan yang maha esa.

“Bapak ibu adalah orang yang terpilih dan diberkahi Allah SWT. untuk berangkat berhaji tahun ini, karena semua umat Islam punya keinginan tapi tidak punya kemampuan untuk berangkat,” katanya.

“Jadi harus disukuri dan laksanakan dengan baik. Kita berangkat nanti, hanya semata-mata mencari ridho Allah SWT,” sambung Azis.

Bupati berharap seluruh CJH bisa khusyuk dan selalu menjaga kesehatan fisik dan mental.

Orang Nomor Satu di Kolaka Timur ini juga berharap perjalanan ibadah haji tahun 2024 dapat membawa berkah dan keberkahan untuk para CJH.

“Saya berpesan kepada bapak ibu jemaah haji untuk mendoakan daerah tercinta kita ini agar tetap kondusif, aman dan damai,” pungkasnya.

Dalam Pelepasan CJH Kolaka Timur turut dihadiri oleh Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi, Sekretaris Daerah Kolaka Timur Andi Muh. Iqbal Tongasa, Ketua TP PKK Kolaka Timur Hartini, Kepala Kemenag Kolaka Timur H. Muhammad Kadir Azis Al Yafie, Kepala OPD, serta keluarga dari valon jemaah haji.

Reporter: Hery

error: Content is protected !!