oleh

Bulog Muna Pastikan Stok Beras di Muna Aman hingga dua Bulan Kedepan

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), memastikan persediaan beras untuk masyarakat di Kabupaten Muna masih cukup untuk dua bulan kedepan.

“Saat ini stok beras jenis medium di gudang Bulog mencapai 650 ton. Artinya, untuk memenuhi permintaan masyarakat hingga dua bulan kedepan masih aman,” kata Kacab Pembantu Bulog Raha, Ritno pada Triaspolitika.id, Kamis, (13/01/2022).

Ritno mengatakan, dalam waktu dekat Bulog Muna juga bakal menerima 400 ton beras jenis medium untuk persiapan memasuki bulan Ramadhan tahun ini.

Dengan stok yang ada, Ritno menyampaikan masyarakat untuk tidak khawatir atau takut dengan kekurangan beras dua bulan kedepan.

Untuk harga beras jenis medium kata Ritno, juga masih terbilang murah yaitu Rp8.500 rupiah per kilogramnya.

Selain beras jenis medium, Bulog Muna juga masih memiliki stok beras jenis premium sebanyak 25 ton, untuk ASN Muna Barat. Selain itu, ada juga tepung terigu sebanyak 4 ton dan gula pasir sebanyak 10 ton.

Sedangkan untuk minyak goreng kata Ritno, stok di Bulog Muna terbatas. Hal itu disebakan naiknya harga komoditas minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO).

”Nantinya akan ada minyak 20 juta liter, tetapi minyak curah yang nantinya direalisasikan, kita tinggal menunggu regulasi saja,” pungkasnya.

Reporter: Bensar Sulawesi

Komentar

BERITA PILIHAN