Breaking News: Angin Kencang Terjang Wakatobi, Kabel Listrik Milik PLN Putus dan Empat Rumah Warga Rusak

waktu baca 1 menit
Rumah warga ambruk di Desa Mola Bahari, Kecamatan Wangi-wangi selatan, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Kamis (23/12/2021) pagi. Foto: Surfianto/Triaspolitika.id

WAKATOBI, TRIASPOLITIKA.ID – Angin kencang melanda Kecamatan wangi-wangi selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Akibatnya empat rumah warga ambruk dan kabel listrik milik PLN putus. Angin kencang itu terjadi pada Kamis (23/12/2021) pagi. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Dari amatan Triaspolitika.id, khusus di pulau Wangi-Wangi saja, akibat angin kencang itu membuat rumah warga rusak. Seperti yang ada di pemukiman Desa Mola Bahari, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan.

Tak hanya itu, angin juga menumbangkan sejumlah pohon. Parahnya, pohon tersebut menimpah kabel listrik. Hal ini terjadi di Kelurahan Mandati 3, tak jauh dari gedung Bulog Wanci.

 

Akibatnya, hingga siang ini, aliran listrik masih padam. Sampai saat ini petugas PLN rayon wangi-wangi masih dalam perbaikan jaringan kabel listrik dibeberapa titik lokasi yang kena dampak kerusakan.

Menurut keterangan warga, angin kencang yang terjadi pagi tadi setidaknya membuat warga setempat merasa was-was. Pasalnya, angin yang terjadi itu mempora-porandakan sejumlah rumah warga.

“Ada beberapa pohon tumbang dipinggir-pinggir jalan. Bahkan, ada juga pohon kelapa yang menimpah rumah. Di kampung Bajo Mola empat rumah ambruk, ada anak kecil usia 6 bulan syukur dia tidak kenapa-kenapa, ” ujar Madong.

Hingga berita ini terbitkan, belum ada keterangan resmi dari Pemerintah Kabupaten Wakatobi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Reporter: Surfianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!