BPKP Sultra Gelar Bimtek Berbasis Siskeudes di Koltim

waktu baca 1 menit
BPKP Sultra Gelar Bimtek Berbasis Siskeudes di Koltim pada Kamis, (08/06/2023).|Hery/Triaspolitika.id

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Siskeudes di Aula Pemda Kolaka Timur (Koltim) pada Kamis, (08/06/2023).

Bimtek Berbasis Siskeudes tersebut dilaksanakan selama dua hari yang diikuti oleh sekretaris desa (Sekdes), bendahara desa serta operator desa.

Kabid Pemdes DPMD Kolaka Timur Kusram Maroli mengatakan, bimtek berbasis Siskeudes sangat penting untuk diikuti dengan cermat oleh aparat desa. Sebab, kata dia, dalam bimtek tersebut aparat desa diajarkan bagaimana pentingnya dalam mengelola keuangan desa dengan baik.

“Untuk itu harapan kita aparat desa yang hadir dapat menyimak dengan baik bimtek ini. Karena Siskeudes adalah alat kerja kita,” kata Kusram kepada Triaspolitika.id.

Apalagi kata Kusram pemerintah desa telah mencairkan dana penghasilan tetap (Siltap), dana Stimulan serta dana desa tahap kedua nya. ”Sehingga bimtek ini sangat penting agar mereka (aparat desa) dapat memahami tatacara pengelolaan anggaran dengan baik,” jelasnya.

Lebih lanjut Kusram mengatakan bimtek Siskeudes bakal dilanjutkan di bulan desember nanti, yang akan diintegrasikan dengan Sistem Informasi Keuangan Daerah atau SIKD.

Reporter : Hery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!