oleh

BNNK Mubar Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Kecamatan Tisel

MUBAR, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah Kecamatan Tiworo Selatan (Tisel) Kabupaten Muna Barat (Mubar), bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK) Muna/Mubar menggelar sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba pada masyarakat.

Giat yang digelar di gedung serbaguna Desa Parura Jaya tersebut dihadiri langsung oleh Tripika Tisel, para Kades setempat, para Kepsek SD, SMP, SMA/SMK serta tokoh perwakilan masyarakat. Selasa (7/12/2021).

Robert SKM, selaku Fasilitator rehabilitasi BNNK Muna/Mubar mengatakan pemahaman bahaya narkoba di masyarakat banyak yang belum tau, jadi agenda sosialisasi tersebut menjadi perhatian khusus bagi pihaknya.

“Dengan adanya sosialisasi ini, maka kami berharap informasi bahaya narkoba itu sampai kepada seluruh lapisan masyarakat, dan sosialisasi ini juga merupakan instruksi Presiden nomor 20 tahun 2020,” jelas Robert.

Robert juga mengatakan bahwa pihaknya akan lebih fokus pada pencegahan penyalahgunaan narkoba di semua wilayah Mubar pada tahun 2022 mendatang.

“Sebelumnya kami juga sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian guna melakukan sweeping pada masyarakat terkait penyalahgunaan narkoba,” imbuhnya.

“Di tahun 2022 mendatang kami akan lebih fokus kerjasama dengan Pemerintah Daerah di mulai dari pembentukan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) yang didalamnya ada pencegahan, rehabilitasi, penindakan, dan lain-lain,” tambah Robert.

Sementara itu, Camat Tisel Abidin Onto mengapresiasi ide dari BNNK Muna/Mubar atas gagasan yang akan membentuk Desa Bersinar di Mubar, khusus di wilayah pimpinannya.

“Terima kasih pada pihak BNNK Muna/Mubar atas kunjungan untuk melakukan sosialisasi, semoga ini memberikan ilmu bagi masyarakat Tisel tetang bahaya Narkoba. Saya juga sepakat apa yang akan menjadi agenda kedepan bahwa BNNK Muna/Mubar akan membentuk Desa Bersinar di Mubar,” pungkas Abidin Onto.

Reporter: Dedi

BERITA PILIHAN