BNNK Kolaka Temukan Tujuh orang warga Positif Narkoba

waktu baca 2 menit
BNNK Kolaka Temukan Tujuh Orang warga Positif menyalahgunakan Narkotika.(Dekrit/Triaspolitika.id)

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil menemukan tujuh orang positif menyalahgunakan narkotika jenis sabu. Ketujuh orang tersebut terbukti menyalahgunakan narkotika setelah dilakukan tes urine oleh BNNK Kolaka.

Kepala BNNK Kolaka Bentonius Silitonga mengatakan, dari tujuh orang pemuda yang ditemukan menyalahgunakan narkotika, empat dianataranya ditemukan disalah satu penginapan, sedangkan tiga orang lainya ditemukan BNNK saat mengelar tes urine dadakan di pelabuhan Fiber.

Kata Silitonga, tes urine dadakan dilakukan BNNK Kolaka dalam rangka memperingati hari ulang tahun BNN yang ke- 20 tahun.

”Kegiatan ini sudah kami laksanakan selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu. Kegiatan tersebut di dukung oleh Subdenpom TNI dan Polres Kolaka,” ujar Silitonga pada Triaspolitika.id, Minggu, (20/3/2022).

Saat melakukan tes urine dadakan kata dia, tim gabungan menyisir beberapa penginapan yang diduga kerap dijadikan tempat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

”Saat melakukan tes urine dadakan di penginapan, kami menemukan empat orang positif menyalahgunakan narkotika jenis sabu,” terang Bentonius.

BNNK Kolaka Temukan Tujuh Orang warga Positif menyalahgunakan Narkotika.(Dekrit/Triaspolitika.id)

Sedangkan tiga orang lainya ditemukan positif narkoba saat tim gabungan melaksanakan sidak tes urine di pelabuhan Fiber Kolaka.

Kata Silitonga, ketujuh orang kini diamankan di kantor BNNK Kolaka untuk dilakukan asesmen medis dan hukum.

Silitonga menuturkan, BNNK Kolaka akan terus melakukan tes urine dadakan secara kontinyu. Namun, pihaknya berharap mendapat dukungan dari pemerintah daerah Kolaka.

”Bahaya narkoba ini ada dimana-mana, tidak menutup kemungkinan berada diseluruh aspek kehidupan, termaksud dilingkungan instansi pemerintah, swasta, pendidikan, bahkan dilingkungan masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.

Selain itu kata Kepala BNNK Kolaka, upaya sidak tes urine dilakukan untuk memberikan edukasi serta menyadarkan masyarakat tentang bahayanya narkoba yang kerap merusak generasi muda.

Reporter: Dekrit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!