BNNK Kolaka Sosialisasi P4GN di Kemah Bela Negara

waktu baca 2 menit
BNNK Kolaka Sosialisasi P4GN di Kemah Bela Negara

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN), Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara melaksanakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) pada pelaksanaan kemah bela negara gerakan Pramuka Sultra di Kabupaten Kolaka, Jumat, (16/12/2022).

BNNK Kolaka diikut sertakan memberikan materi terhadap para generasi muda gerakan pramuka, agar memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahggunaan dan peredaran gelap narkotika saat ini.

Kepala BNNK Kolaka Bentonius Silitonga mengatakan, pemuda gerakan Pramuka harus mempunyai rasa Nasionalisme dan Patriotisme melalui tindakan yang nyata.

”Pemuda Pramuka harus mengetahui bahaya narkoba, agar bisa mencegahnya. Mereka juga harus mengajak para pengguna agar direhabilitasi, serta melaporkan kepada BNN agar dilakukan penangkapan,” jelas Bentonius saat melakukan sosialisasi P4GN pada kegiatan Kemah Bela Negara.

BNNK Kolaka Sosialisasi P4GN di Kemah Bela Negara

Menurut Silitonga, gerakan Pramuka seharusnya diwajibkan di dunia pendidikan. Sebab, gerakan pramuka adalah salah satu organisasi yang menumbuhkan rasa nasionalisme dan rasa patriotisme yang tinggi.

”Untuk itu, siswa maupun pemuda yang tergabung dalam gerakan pramuka harus dapat berbangga diri,” ujar Kepala BNNK Kolaka.

Lebih lanjut Bentonius mengatakan, remaja merupakan generasi muda yang harus diselamatkan dari bencana narkotika.

”2045 kita akan menghadapi bonus demografi, atau ledakan penduduk muda yang produktif. Jika tidak dilindungi saat ini, maka kedepan mereka menjadi generasi yang hancur,” tandas Bentonius pada Triaspolitika.id.

Koresponden: Dekrit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!