BNNK Kolaka Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMPN 2 Latambaga

waktu baca 1 menit
BNNK Kolaka Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMPN 2 Latambaga

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, menggelar sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar. Sosialisasi dilaksanakan oleh BNN Kolaka di SMPN 2 Latambaga, pada Jumat, (25/11/2022).

Kepala BNNK Kolaka Bentonius silitonga mengatakan, sosialisasi bahaya narkoba dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas antara BNN Kolaka dengan lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka.

Kata Bentonius, kegiatan sosialisasi tidak hanya diikuti oleh pelajar, namun juga diikuti oleh beberapa guru SMP 2 Latambaga.

”Penyalahggunaan narkoba tidak hanya menyerang masyarakat kalangan umum, namun juga kerap menyerang para pelajar,” ujar Bentonius.

Untuk itu lanjut Bento, BNNK Kolaka harus lebih dini melakukan sosialisasi kepada pelajar. Agar pelajar bisa lebih dini dapat terhindar dari bahaya narkoba.

”Penyalahgunaan narkoba tidak sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku dalam agama dan masyarakat serta dapat mengancam masa depan peserta didik,” ujarnya.

”Kami menyampaikan kepada para Kepala Sekolah untuk membantu menggelorakan semangat peserta didik untuk perang melawan narkoba di lingkungan pendidikan,” lanjut Bentonius Silitonga.

Lebih lanjut Bentonius mengatakan, masa depan peserta didik harus dijaga. ”Agar dapat menciptakan generasi yang unggul serta bersih dari narkotika,” tandasnya.

Reporter: Dekrit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!