oleh

BNNK Kolaka Sematkan Pin dan Sertifikat Terhadap Penggiat Anti Narkoba

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Sebagai langkah prefentif dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), terus di lakukan pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kolaka. Sejumlah penyuluhan P4GN dan pembentukan desa bersih dari narkoba terus di canangkan pihak BNNK Kolaka.

Baru-baru ini Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka kembali melaksanakan worksop sekaligus bimbingan teknis terhadap Penggiat P4GN di Lingkungan Masyarakat dengan sasaran masyarakat dan Aparat Desa serta organisasi.

Pada kegiatan bimbingan teknis penggiat P4GN di Lingkungan Masyarakat itu, dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat sekaligus Pemasangan pin penggiat P4GN yang di sematkan kepala BNNK Kolaka, Bentonius Silitonga.

BNNK Kolaka Sematkan Pin dan Sertifikat Terhadap Penggiat Anti Narkoba

Kepala BNNK Kolaka, Bentonius Silitonga mengatakan, kegiatan tersebut tujuan untuk memberikan pengetahuan dan penguatan kepada masyarakat maupun pemerintah desa dalam mencegah peredaran narkoba di wilayahnya.

Menurutnya, permasalahan narkoba tidak dapat dilaksanakan secara mandiri oleh BNN. Namun perlu adanya kolaborasi sinergitas dari berbagai sektor terutama dari lingkungan Pendidikan, sehingga nantinya dapat membantu BNN dalam mencegah, memberantas penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba, serta diharapkan dapat berperan aktif dalam membangun lingkungan masyarakat yang Bersih Narkoba secara mandiri dan sukarela.

“Penyematan Pin bagi penggiat anti narkoba ini salah satu upaya BNN dalam menggandeng masyarakat, untuk bersama sama dalam memberantas penyalahgunaan di tengah tengah masyarakat,” ujar Kepala BNNK Kolaka, Bentonius Silitonga.

Bentonius berharap masyarakat yang telah disematkan pin serta diberikan sertifikat dapat lebih giat melakukan sosialisasi pencegahan dan peredaran gelap narkotika.

Reporter: Dekrit

BERITA PILIHAN