oleh

BNNK Kolaka Gelar Sidak Test Urine di Instansi Swasta

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali menggelar tes urine di salah satu instansi swasta di Kecamatan Latambaga dan Kecamatan Wundulako. Tes urine bertujuan untuk deteksi dini penyalahgunaan narkoba di lingkungan swasta.

Setidaknya ada puluhan orang ikut menjalani tes urine tersebut. Kepala BNNK Kolaka Bentonius Silitonga menuturkan, tes urine di lingkungan swasta dilakukan secara dadakan.

”Deteksi dini melalui tes urine ini merupakan amanat UU 35 Tahun 2009 dan peraturan terbaru yang dikeluarkan Presiden yaitu Inpres No. 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN 2020-2024,” jelas Bentonius Silitonga.

Bentonius berharap mendapat dukungan semua pihak dalam menyukseskan program pemerintah dalam bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Salah satu pimpinan Instansi Swasta yang beralamat di Kecamatan Wundulako mengapresiasi kegiatan tes urine yang dilaksanakan oleh BNNK Kolaka.

Menurutnya, kegitan tersebut merupakan bentuk deteksi dini penyalahgunaan Narkotika khususnya di lingkungan kerjanya. Mengingat, lokasi perusahaan berada di daerah rawan peredaran gelap Narkotika.

Diketahui, tes urine dilaksanakan BNNK Kolaka pada dua instansi swasta, yaitu di Kecamatan Wundulako dan Kecamatan Latambaga.

Reporter: Dekrit

BERITA PILIHAN