oleh

BNNK Kolaka Dampingi Pemulihan Eks Pecandu Narkoba Pasca Rehabilitasi

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengunjungi sejumlah pemuda eks pecandu narkoba yang saat ini tengah melakukan proses pemulihan, di Desa Dawi-Dawi, Pomalaa, Kolaka, Kamis (04/11/2021).

Kepala BNNK Kolaka Bentonius Silitonga mengatakan, petugas BNNK Kolaka secara rutin mengunjungi tempat lokus program prioritas nasional di beberapa tempat di Kolaka.

”Tujuannya, untuk mendapatkan informasi terkait dengan kegiatan eks Penyalahguna serta status kepulihan eks pengguna,” kata Silitonga pada Triaspolitika.id.

Selain itu kata dia, petugas BNNK Kolaka juga memfasilitasi kebutuhan eks penyalahguna barang haram agar bisa Produktif.

Pada Kegiatan tersebut kata Silitonga, petugas pasca rehabilitasi bertemu langsung dengan eks penyalahguna di Kelurahan Dawi-Dawi, dengan melakukan KIE, serta wawancara dengan form WHOQOL. ”Kami juga sekaligus melakukan tes urine, dan hasilnya (+) Positif Amph dan Met Amph,” terangnya.

Dikatakan silitonga, hingga saat ini BNNK Kolaka telah melakukan Layanan Pendampingan Pemulihan Program Pasca rehabilitasi terhadap 15 orang klien.

”Sudah selesai tahap I, 4 orang dari klien tersebut sudah masuk tahap II. Target kita 15 Pecandu mendapatkan layanan Pasca rehabilitasi di Tahun 2021,” jelasnya.

Reporter: Dekrit

Komentar

BERITA PILIHAN