oleh

BNNK Kolaka Amankan Dua Sopir Ekspedisi Positif Narkoba

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil mengamankan dua orang sopir ekspedisi trans Sulawesi, pada Kamis, (7/9/2021).

Dua sopir pengangkut produk makanan dan kosmetik inisial HR (42) dan BH (40) diamankan oleh petugas BNNK akibat positif mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Keduanya digiring ke kantor BNNK Kolaka karen positif narkotika usai mengikuti tes urine yang dilaksanakan BNNK Kolaka disalah satu gudang produk makanan dan kosmetik di Kolaka.

Kepala BNNK Kolaka Bentonius Silitonga mengatakan, kedua sopir terkonfirmasi positif narkotika saat petugas bnnk kolaka melakukan deteksi dini operasi bersih dari narkotika.

BNNK Kolaka Amankan Dua Sopir Ekspedisi Positif Narkoba.(Dekrit/Triaspolitika.id)

Kegiatan tersebut kata dia, dalam rangka deteksi dini peredaran gelap narkotika dilingkungan masyarakat dan swasta yang ada di Kolaka.

”Dua orang yang kami amankan bukan warga Kolaka, melainkan warga dari luar Kolaka yang berprofesi sebagai sopir ekspedisi pengangkut produk makanan dan kosmetik,” jelas Bentonius Silitonga.

Kata Bentonius, kedua sopir rencananya bakal menjalani asesmen medis dan hukum. ”Jika terbukti, keduanya bakal menjalani rehabilitasi,” pungkasnya.

Reporter: Dekrit

Komentar

BERITA PILIHAN