BIN Sultra Tuntaskan Vaksinasi Pelajar di SMKN Kolaka

waktu baca 2 menit
Salah satu siswa SMKN 1 Kolaka, tengah divaksin.(Dekri/Triaspolitika.id)

KOLAKA, TRIASPOLTIKA.ID – Setelah berhasil turun gunung melaksanakan vaksinasi dari rumah ke rumah warga di sejumlah tempat di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sultra, bersama dengan petugas Dinas Kesehatan Kolaka, kembali menggelar serbuan vaksinasi di SMKN 1 Kolaka Sabtu, (4/12/2021).

Serbuan vaksinasi di sekolah tak hanya dilakukan sebagai upaya percepatan, tetapi juga guna mencegah munculnya klaster penyebaran COVID-19 yang rentan dihadapi para siswa dan guru saat melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Kolaka, Jabal Nur merasa bersyukur BIN Sultra melaksanakan vaksinasi pada pelajar di SMKN 1 Kolaka.

Sebab kata dia, vaksinasi yang dilakukan sangat membantu pelajar dalam menghindari penyebaran virus corona saat ini.

”Mudah-mudahan program seperti ini terus dilanjutkan, sehingga pelajar di SMKN 1 Kolaka semuanya divaksin. Biar proses belajar tatap muka dapat dilanjutkan tanpa kawatir menyebarnya virus corona,” ujar Jabal.

Dikatakan Jabal, vaksinasi di SMKN 1 Kolaka menggunakan dua jenis vaksin, yaitu vaksin sinovac untuk dosis dua dan vaksin pfizer untuk dosis satu atau pertama.

”Target kami hari ini hanya 150 siswa iklut vaksin, ternyata melampaui target jumlah siswa yang ikut vaksin hari ini berkisar 204 siswa,” jelasnya.

Sementara itu salah seorang siswi SMKN 1 Kolaka, Irma Nicky Oktavia mengaku, awalnya ragu untuk mengikuti vaksinasi, sebab banyaknya berita hoax tentang vaksin beredar di media sosial.

”Namun setelah diberi pemahaman dan penjelasan kepada guru, jika vaksin aman dan halal, sehingga saya yakin. Dan saat ini saya sudah mau ikut vaksin dosis kedua,” ujar Irma.

Irma mengajak kepada seluruh siswa SMKN 1 Kolaka untuk ikut mensukseskan program pemerintah, dalam mencapai target herd immunity dengan mengikuti vaksinasi.

Reporter: Dekri

error: Content is protected !!