oleh

Besok, Dua Paslon di Muna Uji Kekuatan Debat Publik

MUNA, TP – Dipastikan besok pada Kamis (5/11/2020) dua Pasangan calon (Paslon) Bupati Muna bakal uji kekuatan di debat publik yang berlangsung secara live streaming di akun media sosial facebook milik KPUD Muna dan Twitter KPU Kabupaten Muna.

Dua paslon yang bakal mencuri perhatian masyarakat Muna yaitu pasangan LM Rusman Emba – Bahrun dan LM Rajiun Tumada – La Pili. Keduanya bakal berdebat selama 90 menit.

Komisioner KPUD Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Nggasri Faeda mengatakan, kedua Paslon bakal berkonsentrasi mengupas enam segmen debat yang telah disiapkan panitia.

“Kedua Paslon akan berdebat selama 90 menit dengan melewati enam segmen,” ujar Nggasri Faeda, Rabu (4/11/2020).

Kemudian, kedua Paslon akan berdebat soal materi umum dan materi khusus yang tertuang dalam surat edaran KPU nomor 164 tahun 2020.

Materi umum debat meliputi soal peningkatan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten atau kota dan provinsi dengan nasional serta memperkokoh NKRI dan kebangsaan.

Selain itu, kedua Paslon juga akan berdebat soal pemberantasan korupsi, tenaga kerja, pendidikan, teknologi informasi dan persoalan lingkungan. Lalu ada juga materi soal kebijakan penanganan wabah Covid-19 yang saat ini telah meresahkan masyarakat dunia.

Nggasri menerangkan, peserta yang hadir dalam debat kandidat tersebut bakal dibatasi. Selain untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 juga untuk mengantisipasi keamanan pendukung kedua Paslon.

“Peserta yang hadir kita batasi. Bagi simpatisan kedua Paslon dan masyarakat Muna yang ingin menyaksikan jalannya debat juga bisa mengakses akun KPUD Muna seperti facebook KPUD Muna, IG dan Twiter,” akuhnya.

Debat kandidat Pilkada Muna juga akan dipandu oleh moderator dari presenter kondang bernama Dian Mirza.

Liputan: Tim Triaspolitika.id

Komentar

HUKUM KRIMINAL