oleh

Bertarung di Pilkada Wakatobi, Ilmiati Daud minta restu As Tamrin

BAUBAU, TP – Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud bersua ke Rumah jabatan (Rujab) Walikota Baubau, Rabu (16/9/2020) malam.

Kunjungan silaturahmi Ilmiati Daud juga sekaligus mengunjungi Walikota Baubau As Tamrin yang tak lain merupakan pamannya sendiri.

Kabarnya Ilmiati Daud bertemu As Tamrin, juga sekaligus meminta restu dan dukungan sang paman untuk maju bertarung di Pilkada Wakatobi di periode 2021-2026 nanti.

“Silaturahim ini kapasitas saya sebagai keluarga. Kebetulan As. Tamrin itu paman saya. Saya ini kemenakannya,” kata Ilmiati Daud pada triaspolitika.id

Wabup Wakatobi itu juga menyampaikan jika setiap menginjakkan kaki di kota Baubau, pihaknya selalu bertandang ke rujab Walikota guna bertemu pamannya As. Tamrin.

“Biasa kalau ke Baubau pasti kesini dan ditempat keluarga yang lain,” katanya.

Kesan didiri Ilmiati sendiri, terus berucap rasa terimakasih kepada As. Tamrin. Pasalnya, semangat memuncak timbul dalam diri Ilmiati, atas restu dan pernyataan dukungan dari orang yang dituakan nya, yakni pamannya sendiri, sekaligus orang nomor satu di Kota pemilik Benteng terluas di dunia.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Kota Baubau, Dr H As Tamrin MH, secara terbuka menyatakan dukungannya kepada Pasangan Calon (Paslon), H. Aliana dan Ilmiati Daud pada Pilkada Wakatobi yang dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kapasitas beliau memberi dukungan sebatas kapasitas keluarga,” tegasnya usai diberi restu oleh pamannya dipelataran Rujab Wali Kota Baubau.

Dalam diri Ilmiati, bahwa permintaan dukungan dan support seperti ini telah sering dilakukan, terutama didalam keluarga. Bukan kali ini saja, bahkan sejak di Pilkada 2015 lalu, katanya.

“Ini ritual yang sering saya lakukan. Sebagai junior hal seperti tepat bagi saya, meminta kepada senior atau yang lebih tua,” ungkapnya.

Kedatangan Ilmiati Daud, pun didampingi beberapa anggotanya. Pun begitu, Ilmiati Daud juga merupakan Wakil Bupati Wakatobi, dan kedatangan ini dirinya sudah mengajukan cuti dan sementara menunggu disposisi secara kolektif oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi SH.

Kepada triaspolitika.id, tak sungkan Ilmiati ungkap perasaannya, yang berasa plong, bahagia serta tumbuh semangat baru.

“Seperti mendapatkan vitamin, energi yang lebih strong. Kekuatan itu bisa dari mana saja, termasuk dari dukungan keluarga, sahabat, teman dan kerabat,” jelasnya.

Ilmiati apresiasi atas hadirnya dukungan pamannya (As. Tamrin) yang amat ia harap-harapkan, selain Sebagai kepala daerah, juga orang yang sangat dituakan dalam keluarga.

“Terus terang ini membuat saya bersemangat, energi positif bagi saya dan Aliana,” ucapnya yang terlihat haru.

Dikesempatannya, khususnya kepada masyarakat Wakatobi, Ilmiati berharap dalam pilkada ini tentu saja butuh support dari segala pihak. Baik itu dari masyarakat luas, dari rekan-rekan kepala daerah.

“Alhamdulillah, beberapa Kepala Daerah terus beri support di Handphone saya melalui sosial media,” ucapnya.

Ia pun ber-Do’a, munculnya berbagai dukungan, mudah-mudahan secara bathiniah ikut dirasakan seluruh masyarakat di Wakatobi. Artinya teman-teman saja mendukung kita, kawan-kawan, keluarga apa lagi beberapa kepala daerah mensupport kita, kata dia.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi cermin bagi masyarakat, dan lahirnya support yang lebih luas lagi dari masyarakat yang dapat teraktualisasikan pada 9 Desember nanti,” tandasnya.

Reporter : ATUL

Komentar

BERITA PILIHAN