oleh

Bersama Mahasiswa, BNNK Kolaka Sosialisasi Bahaya Narkoba

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), gandeng Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, yang sedang melaksanakan Kulia Kerja Nyata (KKN) di Kantor BNNK Kolaka, untuk turut serta dalam mensosialisasikan bahaya Narkotika.

Sosialisasi yang dilaksanakan di SMPN 2 Baula itu, dilanjutkan dengan Asistensi Pengisian Indeks Ketahanan Diri Remaja pada Aplikasi Dektariaja.

Pada kesempatan itu, Mahasiswa bersama petugas BNNK Kolaka menyampaikan pada pelajar SMP untuk menanamkan diri masing-masing tentang bahayanya narkoba saat ini.

Selain mensosialisasikan tentang bahanyanya narkoba, bersama petugas BNNK Kolaka mahasiswa USN juga mengajak siswa siswi SMPN 2 Baula untuk memegang teguh kesehatan sebagai generasi muda Indonesia yang baik dan berbudi pekerti.

BNN Kabupaten Kolaka bersama Mahasiswa USN Kolaka

Sosialisasi tersebut disambut baik siswa, menurut mereka sosialisasi tersebut sangat penting, mengingat dikalangan mereka masih banyak yang belum memahami bahayanya narkoba serta efek yang akan timbul ketika sudah menjadi pecandu.

Pada sosialisasi itu, Mahasiswa dan BNN Kabupaten Kolaka berperan langsung selaku Pemateri. Mereka memaparkan tentang bahaya Narkoba di kalangan remaja, serta menghimbau dan mengajak siswa untuk selalu menjahui serta mengenali bahaya dan dampak penyalahgunaan Narkoba. Dengan begitu, generasi muda mampu mebentengi diri untuk tidak menyalahgunakan narkoba.

Salah seorang petugas BNN Kolaka juga tidak lupa selalu mensuport siswa agar selalu rajin dalam belajar sehingga menjadi generasi milenial yang selektif, generasi berprestasi, generasi emas dimasa yang akan datang.

Pemateri juga mengimbau pelajar untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan disiplin dalam menjaga kesehatan diri, keluarga serta lingkungan.

Reporter: Dekrit

BERITA PILIHAN