oleh

BEM Hukum Desak Panitia Kurban Setorkan LPJ ke Unidayan

-DEMOKRASI-284 views

BAUBAU, TP – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum, Noviyanti Malaha, menayangkan belum disetornya Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) anggaran pembelanjaan hewan kurban oleh Ketua Panitia kegiatan kurban pada Hari Raya Idhul Adha 1441 H/2020 Masehi yang lalu.

Pasalnya, hal itu telah menuai problem diinternal kepengurusan yang tak kunjung usai.

“Cobalah panitia pelaksana kegiatan tidak mengulur waktu untuk segera setorkan LPJ penggunaan anggaran itu ke pihak Universitas,” ujar Noviyanti.

Diketahui, pengadaan kurban yang di selenggarakan oleh Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Unidayan itu, telah bergulir sejak 31 Juli 2020 lalu hingga saat ini, tak lain masih seputar isu penggelapan dana pembelian hewan kurban.

Tidak ingin masalah terus berlanjut, Ketua BEM Hukum ini menekankan untuk segera ada klarifikasi oleh pihak pengelola anggaran tersebut agar polemik segera berakhir.

“Karena itu kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang lain jadi tertunda, hanya karena keterlambatan penyetoran LPJ dari pihak penyelenggara,” katanya.

Menurutnya, LPJ yang dimaksud akan memperjelas setiap penggunaan anggaran kurban tersebut.

“Anggaran itu agar kita tahu untuk digunakan untuk apa saja. Kalau LPJ nya sudah disetor, nantinya kita tau kemana saja anggaran, supaya masalah yang terus terumbar ke media segera punya titik terang,” pintanya.

Noviyanti juga mengingatkan panitia kegiatan kurban merupakan keterwakilan seluruh lembaga yang berada di Unidayan.

Bahkan, membiarkan masalah ini berlarut-larut, terkesan mengahdirkan sikap yang tidak terpuji, sebab telah berdampak pada kegiatan lain pada mahasiswa.

“Apalagi pihak kampus belum bisa mencairkan segala bentuk ajuan anggaran kegiatan, kalau LPJ kegiatan kurban yang di selenggarakan KBM beberapa waktu lalu belum diberikan kepihak kampus,” ungkapnya.

“Harusnya para Ketua BEM peka dengan persoalan ini, bukan malah sibuk mengurus anggaran yang sumbernya dari luar,” tambahnya keluh.

Tak lupa, kepada Ketua panitia kurban yang terhormat, Novi berpesan, secepatnya LPJ kurban di setor ke kampus agar tidak menghambat kegiatan yang lain, katanya.

“Apalagi kegiatan kurban ini sudah lama selesai. Jadi tidak ada alasan untuk belum menyetor LPJ kurban,” tutupnya.

Reporter : ATUL

Komentar

BERITA PILIHAN