oleh

Bawaslu Sultra Gelar Bimtek Peningkatan SDM Pengawasan Pilkada

WAKATOBI, TP – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengelar Bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pengawasan Pemilu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Jumat (23/10/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Wakatobi itu, bertujuan untuk meningkatakan SDM pengawasan khususnya dijajaran Bawaslu se- Sultra.

Ketua Bawaslu RI Abhan mengatakan, ada tiga hal penting yang perlu dikuasai oleh jajaran Bawaslu yaitu, strategi mengawasi ASN, strategi mengawasi money politik, serta mekanisme penanganan pelanganan pemilihan baik pidana pemilihan maupun pada pelangaran yang Terstruktur Sistematis dan Masif (TSM).

”Jadi pada dasarnya, kegiatan ini untuk peningkatan sumber daya manusia, sehingga sumber daya di Bawaslu dapat meningkat agar kerja profesional tidak diragukan lagi oleh pablik,” kata Ketua Bawaslu RI Abhan.

Kegiata tersebut direspon baik oleh para peserta sebab, menurut peserta kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk pelaksanaan pengawasan dilapangan.

”Kegiatan peningkatan SDM merupakan kegiatan sangat bermanfaat. Kerena banyak hal yang kami dapatkan, baik secara langsung maupun tidak lasung,” kata salah seorang peserta Bawaslu dari Koltim, La Golonga.

Reporter: Dekri

Komentar

HUKUM KRIMINAL