BAP Kasus Dugaan Pemerkosaan di Butur Dilimpahkan ke Kejaksaan

waktu baca 1 menit
Mako Polres Buton Utara. |Foto: Zual/Triapolitika.id

BUTUR, TRIASPOLITIKA.ID – Berita acara Pemeriksaan (BAP) kasus dugaan pemerkosaan yang terjadi di Kabupaten Buton Utara (Butur), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Muna.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Satuan Reskrim Polres Butur AKP Laode Sumarno. Kata dia, BAP tersangka kasus pemerkosaan tersebut sudah dilimpahkan di Kejaksaan Negeri Muna.

“Tahap satu (Pelimpahan BAP ke Kejaksaan) sudah selesai. Jadi tinggal menunggu, kalau Jaksa sudah nyatakan lengkap, berarti masuk tahap ke dua, pelimpahan tersangka dan barang bukti,” kata Sumarno saat ditemui Triaspolitika.id, di ruang kerjannya, Rabu (8/02/2023).

Diberitakan sebelumnya, pihak Kepolisian menangkap seorang pria berinisial A (51) di kecamatan Kulisusu Utara, Butur pada Senin, (16/1/2023).

Pria setengah abad itu ditangkap dan ditahan oleh polisi lantaran diduga melakukan tindak pidana pemerkosaan terhadap perempuan berinisial AZ (20).

Akibat perbuatannya itu, terduga pelaku pemerkosaan dijerat Pasal 285 KUHP Jo. Pasal 64 ayat (1) dengan acaman 12 tahun penjara.

Reporter: Zual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!