Bank Sampah Anoa Diyakini Bisa Menambah Perekonomian Warga Kendari

waktu baca 1 menit
Anggota Bank sampah lagi memilah sampah.

KENDARI, TRIASPOLITIKA.ID – Guna menambah perekonomian masyarakat yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, salah seorang warga bernama Suharto, membuat Bank Sampah Anoa.

Suharti yakin Bank Sampah Anoa bisa menambah perekonomian warga, khususnya bagi mereka yang berdomisili di Kota Kendari dan sekitarnya.

”Bank Sampah Anoa ini bisa menambah penghasilan warga. Selain itu, lingkungan juga tidak lagi dicemari oleh sampah,” kata Suharto pada Triaspolitika.id Sabtu, (28/1/2023).

Kata dia, bagi warga yang memiliki sampah rumah seperti plastik, kertas dan aluminium bisa menjualnya di Bank Sampah Anoa yang beralamat di Jalan Kodya, Kelurahan Watu – Watu, Kota Kendari.

Kata Suharto, selama satu bulan terakhir pihaknya telah melakukan penimbangan sampah dari warga. ”Hasil penjualan sampah ini, dananya bisa diambil dan ditabung.

”Kami menyiapkan buku tabungan, bagi warga yang hasil sampahnya tidak langsung diambil atau mau ditabung dulu,” terangnya.

Anggota Bank Sampah Anoa Ratih, menambahkan, jadwal penjualan sampah di buka dalam seminggu sekali. ”Setiap hari Sabtu warga sudah bisa menjual sampahnya,” tandasnya.

Reporter : Darmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!