Bakri Mendong Pimpin IKA Alumni USN Kolaka 

waktu baca 2 menit
Bakri Mendong Pimpin IKA Alumni USN Kolaka 

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Bakri Mendong terpilih mengemban tugas untuk memimpin Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka periode 2023-2027.

Kepengurusan IKA USN Kolaka telah dilantik dan dikukuhkan oleh Rektor USN Kolaka, Nur Ihsan di Auditorium USN Kolaka, Selasa (20/6/2023) pagi.

Bakri Mendong mengatakan, IKA USN Kolaka telah lama dibentuk, tetapi baru dilakukan pengukuhan, kedepannya pengurus akan melaksanakan program kerja yang telah ditetapkan dan visi misi USN Kolaka sebagai bagian yang tidak terpisahkan.

“Jadi yang bergabung di IKA USN itu mulai dari Alumni STKIP Kolaka yang merupakan cikal bakal USN Kolaka yang saat itu masih Swasta hingga saat ini telah menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN),” kata Bakri Mendong.

Bakri mendong juga mengungkapkan mengapa IKA USN Kolaka baru terbentuk, menurutnya banyak proses yang dilalui, mulai dari mencari pola dan berlalurutnya suksesi di USN Kolaka.

“Pengurus akan rapat setelah kegiatan wisuda akan membahas, pertama akan menyempurnakan AD/ART, kedua membentuk Komisariat IKA Fakultas, Kemudia membentuk IKA Daerah” Katanya.

Sementara Rektor USN Kolaka, Nur Ihsan dalam sambutannya menyampaikan bahwa program kedepannya bersama IKA adalah melacak alumni USN dimana saja, karena merupakan poin sangat penting pada tingkat Akreditasi, dimana kedepannya USN akan meningkatkan Akreditasinya dari baik menjadi baik sekali.

“Alumni USN Kolaka saat ini sudah ada sembilan ribu lebih, sementara yang terlacak hingga hari ini melalui pusat karir baru seribu lebih,” ungkap Nur Ihsan.

Reporter : Azril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!