oleh

Bagikan Paket Sembako pada Rakyat, KNPI Koltim: Tidak ada Tendensi Politik

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – DPD KNPI Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), membagikan sejumlah paket sembako terhadap warga kurang mampu di wilayah tersebut, Sabtu, (06/11/2021).

Penyaluran paket sembako yang dilaksanakan sejak 28 Oktober hingga 6 November itu, atas kerjasama dengan Polres Kolaka.

Ketua DPD KNPI Koltim Subiran Paridamos mengatakan, pembagian sembako terhadap warga kurang mampu di Kolaka Timur diinisiasi pengurus KNPI Koltim.

Dikatakan Subiran, kegiatan tersebut murni sebagai langkah peduli pemuda tanpa ada tendensi politik. “Biasanya pembagian sembako itu identik dengan hajatan politik. Untuk itu saya perlu lebih awal menyampaikan jika pembagian sembako ini sama sekali tidak ada kaitan dengan politik apapun,” ujar Subiran, Sabtu (06/11/2021).

Subiran juga mengapresiasi Polres Kolaka yang telah menjadi bagian dari program KNPI Berbagi. “Ini baru gelombang pertama, dan Alhamdulillah pihak Polres Kolaka mau gabung,” ujarnya.

Dikatakan Subiran, pembagian sembako yang dilaksanakan DPD KNPI Koltim merupakan gelombang pertama. ”Kedepan kami masih punya gelombang selanjutnya, dan rencananya akan bekerjasama dengan instansi tertentu,” katanya.

Subiran berharap pembagian paket sembako kepada masyarakat sebaiknya tidak dilakukan saat mendekati pesta demokrasi atau hajatan politik seperti yang kerap dilakukan oknum tertentu.

Pengurus DPD KNPI Kolaka Timur

“Kami berharap agar solidaritas sosial melalui kegiatan seperti ini juga dilakukan oleh organisasi dan instansi lain, tanpa harus menunggu hajatan politik tertentu,” terangnya.

Sebab lanjut Subiran, saat ini masyarakat di seluruh penjuru nusantara tengah diperhadapkan dengan pandemi Covid-19. Pandemi ini membuat ruang gerak semua orang menjadi sempit.

”Rencananya KNPI Berbagi ini akan terus dilakukan, tidak hanya dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda saja. Tetapi rutin dilakukan dengan mengajak semua pihak untuk berpartisipasi menumbuhkan solidaritas sosial antara masyarakat,” katanya.

Ketua panitia program KNPI Koltim Berbagi Muh Ichwanul Abdillah berharap, agar kedepan semakin banyak institusi atau individu yang ikut serta dalam gerakan KNPI berbagi.

“Alhamdulillah hari ini KNPI melaksanakan program KNPI Berbagi. Ini bukan kegiatan perdana, melainkan kegiatan-kegiatan sebelumnya juga sudah banyak dilakukan oleh KNPI. Besar harapan saya, kedepan kegiatan KNPI dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak,” harapnya.

Untuk diketahui, paket sembako yang disalurkan KNPI berupa Beras 5 KG, Gula, Minyak, Teh, Mie Instan, Susu, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Reporter: Dhery Hermansyah

Komentar

BERITA PILIHAN