oleh

Babinsa Koramil 1413/14 Wangi-Wangi Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dan Pembagian Masker Gratis

WAKATOBI, TP – Sebagai upaya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Mandati II, Serka Andi Babinsa Koramil 1413-14/ Wangi-Wangi memberikan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 serta membagikan masker gratis kepada masyarakat Mandati II, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi. Kamis (28/1/2021) pagi.

Kepada masyarakat Mandati II, Serka Andi menuturkan, Untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dapat dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, yaitu, dengan mengunakan masker, hindari kerumunan, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun setiap usai beraktivitas diluar rumah  dan tetap menjaga pola hidup sehat.

“Dengan mengikuti segala anjuran tersebut tentunya kita semua dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kelurahan Mandati II dan diwilayah lainnya yang ada di Kabupaten Wakatobi. Tujuan memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat ini tentunya, agar mereka dapat menyebarluaskan informasi penting ini kepada keluarga, sanak saudara  mereka dan juga seluruh warga lainnya, tentang betapa pentingnya untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 ini,” ujar Serka Andi.

Serka Andi menambahkan, tentang kegiatan tersebut merupakan instruksi lansung dari Pangdam XIV/Hasanudin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, SE.,MM.

“Pangdam XIV/Hasanudin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE.,MM memberikan penekanan kepada seluruh prajurit Kodam XIV/Hasanudin agar pro aktif mengingatkan masyarkat tentang pentingnya penegakan protokol kesehatan dan sosialisai Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Rahman seorang warga Mandati II, turut memberikan apresiasinya terhadap sosialisasi yang diberikan babinsa koramil 1413/14 Wangi-Wangi kepada dirinya  dan juga teman-temannya.

“Terima kasih Bapak Babinsa, karena telah memberikan pelajaran dan informasi yang sangat penting bagi kami masyarakat dan juga memberikan masker, semoga dengan adanya kegiatan ini kita semua dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 didaerah ini,” paparnya.

Reporter: Anto

HUKUM KRIMINAL