oleh

Asrama Hippermaku Makassar Masuk Rencana Rehab Dinas PU Kolut Tahun 2021

KOLUT, TP – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menargetkan beberapa bangunan untuk dilakukan rehabilitasi di tahun 2021, salah satunya asrama Himpunan Pelajar Pemuda Mahasiswa Kolaka Utara (Hippermaku) putra di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas PU Kolut, Mukramin mengatakan rencana asrama Hippermaku tersebut akan direalisasikan di tahun depan mengingat, kondisi asrama tersebut perlu untuk dilakukan rehabilitasi.

“Asrama Hippermaku Makassar ini masuk dalam daftar rehab. Kalau asrama
Hippermaku ditempat lain itu sudah selesai,” kata Mukramin, Jumat (4/12/2020).

Selain asrama, beberapa bangunan permanen juga bakal dilakukan rehab seperti kantor Bupati, kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), pembaguna akses jalan trotoar yang ada diseputaran kota lasusua.

Menurut Mukramin, bangunan tersebut menjadi prioritas rehab di tahun depan. Hal itu dikarenakan bangunan tersebut merupakan bangunan vital untuk pelayanan publik.

“Untuk kantor Bupati sendiri akan dilakukan rehab semua bangunan yang dianggap sudah rusak seperti tembok, plafon dan lainnya yang memang dianggap sudah layak untuk direhab,” ujar Mukramin.

Untuk pembenahan infrakstruktur jalan lanjut Mukramin, pihaknya akan terfokus pada pembagunan jalan trotoar yang berada di desa Tojabi, tugu kelapa menuju rusun serta jalur menuju kantor DPRD.

Nantinya kata Mukramin, pembagunan akses jalan trotoar yang berada di Tojabi yang mengarah ke rusun akan digunakan para pejalan kaki. Untuk para pesepeda, akses tersebut tidak dapat dilalui mengingat kondisi jalan yang agak sempit.

“Kecuali seputaran jalan jalur kantor DPRD yang jalannya yang agak cukup lebar sehingga menurutnya bisa di pergunakan untuk para persepeda,” kata Mukramin.

“Jadi kalau mau ditotal keseluruhan anggaran fisik yang akan digunakan, baik itu rehab bangunan maupun akses jalan trotoar itu dikisaran Rp 59 milyar yang bersumber dari dana APBD,” sambung Mukramin.

Mukramin berharap agar untuk di tahun depan semua rencana program dapat terealisasi dengan baik tanpa ada kendala dilapangan.

Reporter : Fyan

Komentar

HUKUM KRIMINAL