Ali Mazi Pimpin Upacara HUT Wakatobi Ke-18, Ini Pesannya

waktu baca 2 menit
Foto bersama Gubernur Sultra, Ali Mazi, Bupati Wakatobi, Haliana, Wakil Bupati Ilmiati Daud, Muh Ilyas Abibu, serta putra putri Wakatobi. Foto: Anto/Triaspolitika.id

WAKATOBI, TRIASPOLITIKA.ID – Ada yang berbeda di moment HUT Kabupaten Wakatobi ke-18 dimana, Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Wakatobi di Lapangan merdeka Wangi-Wangi, pada Sabtu (18/12/2021).

Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam sambutannya, menaruh harapan besar kepada Kabupaten Wakatobi. Dimana, ia sangat mengapresiasi dengan perkembangan Kabupaten Wakatobi dalam bidang sosial, ekonomi dan politik pemerintahan saat ini.

“Jika kita melihat capaian hasil pembangunan Kabupaten Wakatobi, hingga hari ini telah menunjukan berbagai kemajuan pada berbagai bidang. Mulai bidang ekonomi sosial hingga politik. Kemajuan tersebut adalah buah kerjasama yang dibangun oleh semua komponen dan lapisan masyarakat,” katanya.

Menurut Ali Mazi, melewati 18 tahun perjalanan Kabupaten Wakatobi telah mencapai keberhasilan pembangunan yang memberikan kontibusi positif pembagunan daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Wakatobi, kata dia, dikarunia kekayaan alam yang berlimpah, utamanya pariwisata  dan sektor pertanian dalam arti luas, seperti kelautan dan perikanan.
 
“Khusus potensi wisata bahari dengan hamparan terumbu karang yang ada, sehingga menjadikan Wakatobi kawasan strategis pariwisata nasional yang memiliki posisi penting perkembangan pariwisata di Indonesia,” jelasnya.

Ali Mazi mengharapkan, agar Pemerintah Kabupaten Wakatobi terus menjaga kelestarian alam dari potensi yang dimiliki.

Terhadap potensi tersebut, semua berkewajiban menjaga kelestaraian potensi wisata alam Wakatobi demi keberlanjutan pembangunan Wakatobi.

“Saya yakin masyarakatnya yang religius, hidup rukun, dan damai maka potensi tersebut menjadi urat nadi kontibusi besar bagi peningkatan perekonomian masyarakat Wakatobi,” ujarnya.

Lanjutnya, ia mengaku mendukung penuh Pemerintah Kabupaten Wakatobi dalam mewujudkan visi pembangunan daerah Kabupaten Wakatobi.

Sementara itu, Perwira upacara, IPTU Risman, SE., MM, Komandan upacara, IPDA La Ode Kaifulani Usman Baga.

Untuk diketahui bersama, selain dihadiri Gubernur Sultra, upacara HUT ini juga dihadiri Muh Ilyas Abibu, La Ode Mustari, La Ode Adili, Bupati Wakatobi, Wakil Bupati Wakatobi, Wakil Bupati Buton Utara, Dandim 1413 Buton, Kapolres Wakatobi, jajaran DPRD Sultra, DPRD Wakatobi serta para mantan Bupati, tokoh pemekaran, para Camat, Kepala Desa, serta Insan Pers.

Reporter: Anto/Moh Lukman Saputra

error: Content is protected !!