oleh

Aksi Pembobolan Kotak Amal di Tiga Masjid di Kolaka, Terekam CCTV

KOLAKA, TP – Aksi pembobolan kotak Amal di tiga Masjid di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), terekam kamera CCTV. Dalam kamera pemantau tersebut nampak terlihat seorang pria tak dikenal sedang beraksi membobol sejumlah kotak amal milik masjid.

Aksi pembobolan kotak amal itu terjadi pada tanggal 17 Agustus kemarin, saat kondisi mesjid dalam keadaan sepi.

Setidaknya, ada tiga mesjid yang kotak amalnya di bobol oleh satu orang pelaku. Hal itu diketahui saat pengecekan CCTV, ciri-ciri serta pakaian yang dikenakan pelaku tersebut saat sedang melancarkan aksiya serupa.

Sementara itu, tiga mesjid yang kotak amalnya dibobol oleh orang tak dikenal yaitu Masjid Baburahman, Masjid An- Nur serta Masjid Al Fadilah. Akibat peristiwa itu, seluruh uang sumbangan dari para jamaah yang diperkirakan nilainya mencapai jutaan rupiah raib.

Imam Masjid An-Nur, Ustad Irwan mengatakan peristiwa pembobolan kotak amal milik masjid An- Nur diperkirakan terjadi pada siang hari, saat masjid dalam keadaan sepi.

”Dri CCTV, pelaku hanya satu orang, semua kotak amal yang berisi uang diambil,” ujar Ustad Irwan.

Irwan berharap, pelaku segera ditangkap, mengingat uang tersebut merupakan uang hasil sumbangan para ja’maah.

Saat ini kasus tersebut telah dilaporkan ke pihak kepolisian Polres Kolaka. ”Kami sudah mengecek ke tiga masjid yang kotak amalnya dibobol maling. Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan dan mengindetifikasi pelaku melalui rekaman cctv milik masjid,” jelas Kasat Reskrim Polres Kolaka, AKP Jupen Simanjuntak.

Para jamaah berharap pelaku segera tertangkap sebab, aksi pelaku dianggap telah meresahkan masyarakat.

Reporter : Dekri

Komentar

HUKUM KRIMINAL