Aipda Abdul Aziz Dilantik Wabup Koltim Hari ini

waktu baca 2 menit
Abdul Azis (kiri) Maharani (kanan) Dok. Istimewa

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Abdul Azis akhirnya dilantik menjadi Wakil Bupati Kolaka Timur. Azis dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi pada Rabu 24 Agustus 2022 hari ini.

Aziz dilantik di Aula Bahteramas, Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara dengan sisa masa jabatan 2021-2026.

Azis dilantik setelah berhasil memikat suara anggota legislatif pada Pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur Kamis 28 Juli 2022 lalu, yang dilaksanakan di gedung DPRD Koltim.

Saat pemilihan Abdul Azis berhasil memperoleh 13 suara. Sedangkan rivalnya Diana Masi istri dari mantan Bupati Kolaka Timur Samsul Bahri Majid hanya memperoleh 11 suara.

Kemenagan Abdul Aziz mengantarkan dirinya untuk menduduki kursi Wakil Bupati Kolaka Timur. Sekaligus melanjutkan estafet kemenangan pasangan Samsul Bahri Majid dan Andi Merya Nur pada Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 lalu.

Abdul Azis merupakan sosok baru didunia perpolitikan. Sebelum terjun di dunia politik, Abdul Azis merupakan anggota Polri.

Azis resmi mundur sebagai anggota Polri pada 31 Januari 2022 lalu dengan pangkat terakhir Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda).

Setelah memilih untuk pensiun dini, Azis kemudian terjun ke dunia usaha dan politik, hingga akhirnya berhasil menduduki kursi Wakil Bupati Kolaka Timur seperti saat ini.

Pria lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri gelombang 1 tahun 2004 ini, adalah sosok baru untuk Kabupaten Kolaka Timur pasca dimekarkannya pada 11 Januari 2013 lalu, dari Kabupaten Kolaka.

Sosok Abdul Azis di mata masyarakat Kolaka Timur juga masih terbilang asing. Sebab Azis sama sekali tidak pernah menduduki kursi legislatif ataupun eksekutif di wilayah tersebut.

Tidak heran jika nama Azis belum begitu familiar di wonua sorume (negri angrek). Azis sendiripun mungkin belum terlalu mengetahui banyak tentang Kolaka Timur.

Abdul Azis adalah orang ketiga yang menduduki kursi Wakil Bupati Kolaka Timur, setelah dua kali berturut-turut diduduki oleh Andi Merya Nur dalam hitungan dua periode Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur.

Ada kemungkinan besar kursi Bupati Kolaka Timur bakal diduduki oleh Abdul Azis. Mengingat kursi Bupati yang saat ini dijabat oleh Sulwan Abunawas, sebentar lagi bakal berakhir.

Penulis: Dekrit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!